nhk

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Merasa Santai, Marquez Tantang SSG Yamaha

 

ManiakMotor – Sedikit demi sedikit perangai Marc Marquez mulai berubah. Ia tak lagi selalu merendah seperti sebelumnya, tapi sudah bisa melancarkan perang urat syaraf ke musuh-musuhnya.

Itu terpancar dari teleconference yang digelar penyelenggara MotoGP Indianapolis, dari Amrik dengan Marquez di Spanyol. Sesuai pertanyaan moderator, Marquez bicara banyak hal yang sebagian besar sudah pernah ditulis pula di portal ini. Antara lain mengapa ia pilih dirt track untuk latihan, perasaannya menjadi pemimpin klasemen sementara, dan masa-masa penting di Moto2. Makanya, dari wawancara panjang itu yang paling menarik tentulah komentar anak baru ini menuju seri Indiapolis pertengahan bulan ini.

Seperti sebelumnya disebut, Marquez merasa dua kemenangan berturut di Sachsenring dan Laguna Seca bukanlah prestasi special karena Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo kurang fit. “Di Indianapolis keduanya dalam kondisi 100%. Saya ingin mengukur kemampuan melawan mereka dalam kondisi sama-sama prima,” tantang Marquez.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Itu ia ulangi dalam teleconference ini, tapi dengan tambahan kalimat yang bisa diartikan mulai lancarkan prang urat syaraf buat kedua seniornya itu. “Saya memang memimpin klasemen, tapi tak punya tekanan mental apa pun. Perasaan dan mental saya sama seperti di awal kejuaraan. Santai saja karena tak pernah mematok target di depan. Jadi, saya pikir merekalah yang akan tertekan,” papar Marquez soal Pedrosa dan Lorenzo yang memang berambisi rebut gelar musim ini dan tengah bertarung rapat dengan selisih 10 poin. Dengan kata lain, sengitnya rivalitas mereka di Indianapolis justru bisa  memberikan keuntungan tersendiri buat Marquez.

Marquez sendiri yakin bisa tampil apik di Indy dengan bekal dua kemenangan terdahulu di kelas Moto2. Ia sudah hapal karakter lintasan dan hanya perlu mencocokkannya dengan pacuan MotoGP. Satu hal yang terbukti tak pernah masalah buatnya karena faktanya ia sangat cepat beradaptasi. Contoh terakhir di Laguna Seca, padahal ia belum pernah tarung di lintasan itu.

Selain itu Marquez pun menggarisbawahi kemungkinan Yamaha menggunakan SSG di Indianapolis. Jika barang itu dipakai dan bekerja sebagaimana mestinya maka pertarungan akan sangat ketat sepanjang balapan. “Valentino dan Jorge adalah pembalap-pembalap hebat. Tanpa SSG saja pacuan kami saling mengalahkan dan jaraknya tak terlalu jauh. Jadi, sangat menarik menunggu jika mereka pakai peranti itu di Indy,” paparnya, dalam hatinya entah penasaran atau menantang.

Nah, greget kompetisi bakal bisa terus-terusan panas nih Bro jika Marquez sudah mulai banyak bacot seperti ini. Masa iya sih senior-seniornya bakal anteng saja ditantang-tantangi macam itu? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Paruh Musim Bikin Tegang, Masih Ada 5 Kandidat Juara Dunia..!

MotoGP 2013: Bukan Marquez, Tapi Luca Yang Gantikan The Doctor

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang); Tak Mungkin Strategi Rossi – Lorenzo Mengalah..!

MotoGP 2013: Ke Ducati, Crutchlow Sudah Menang di Awal, Rp 34 Milyar/Musim

 

 

 

BAGIKAN