nhk

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Para King Dorong Marquez Jadi King, Gaya Baru..!

ManiakMotor – Gaya gelantungan Marc Marquez di RC213V semua ada artinya. Artinya dia bisa menang dan memimpin poin klasemen separuh musim MotoGP 2013, hehe. Seperti dijelaskan sebelumnya, gelantungan itu untuk mengimbangi motornya bisa dengan gigi lebih tinggi masuk tikungan dibanding musuh.

Juga bisa kembali dan segera meneggakkan motor tanpa perlu mengikuti rolling speed menyelesaikan racing line. Hasilnya traksi roda lebih banyak dan silakan digas lebih besar. Selanjutnya klik lanjutan ceritanya karena sudah diceritakan sebelum para legenda bercerita. Yang ini soal analisa The Doctor; MotoGP 2013; Kata Rossi Marquez Pakai Gigi Tinggi Menikung, Nih Maksudnya.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Dengan gaya spesial seperti itu para lagenda atau pernah jadi raja GrandPrix yang sekarang dikenal MotoGP memprediksi Marc Marquez akan jadi raja ke depan. Ya sekaligus mengurai gaya bawanya yang jadi modalnya. “Ia banyak bergerak di atas motornya. Tetapi motornya justru diam. Saya rasa ini  cara benar untuk menikung,” kata  Wayne Rainey, mantan 3 kali juara GP500 yang diceritakan MCN dan kembali diceritakan pada sempeyan dengan gaya portal ini.

Lanjut, gaya yang diciptakan Marquez, menurut Rainey bisa dikontrolnya dengan bagus. Bahkan ia bisa memanfaatkan rem depan-belakang yang agresif untuk mempercepat jalur yang ia kehendaki. “Sepertinya ia juga memahami kinerja elektronik pada motornya. Itu membuatnya semakin cepat. Ia calon pembalap yang juaranya bisa bertahan lama,” tambah Rainey yang lumpuh akibat high side dan kasusnya memunculkan baju balap yang memiliki punuk.

“Yang ia pikirkan saat balap untuk melewati setiap hambatan di depannya. Dia anak muda yang penuh keyakinan, percaya diri tinggi yang dibutuhkan untuk balap,” dukung Kevin Schwantz, mantan juara dunia dengan Suzuki di GP500.

Kenny Roberts Sr, papanya Kenny Roberts Jr, malah lebih yakin rekor doski bisa dipecahkan. “Marquez seorang rookie yang muncul dengan gaya terbaru. Saya sedikit terkejut, gayanya tetap tak terpengaruh tekanan walau sedang memimpin poin. Sebentar lagi rekor lama saya akan dipecahkan,” tutur Roberts yang pernah juara dunia tiga kali GP500.

Pembalap Amrik yang dijuluki King Kenny itu di zamannya sebagai rookie pemegang rekor banyak menang seri 1978. Itu bertahan 35 tahun. Nggak banyak-banyak amat sih, empat kali. Sedang Marquez pada paruh musim 2013 telah tiga kali juara pertama.

King Kenny yang pernah mendirikan Tim Yamaha Roberts Asia dan sempat wara-wiri di Asia Road Racing Championship (ARRC) itu, 4 juara pertama dalam 10 seri di tahun itu. Sementara, Marquez menjalaninya hampir dua kali lipat dan masih ada 9 seri sisa. Jika ia menang di Indianapolis, itu baru menyamai, sama-sama 4 kali juara 1. Tunggu saja 18 Agustus nanti. Ito

 

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; SSG M1 Rossi – Lorenzo Vs SSG RC213V Marc – Pedrosa..?

MotoGP 2013: Rossi Yakin Marquez Bisa Lebih Hebat Darinya

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang): Jangan Sepelekan Rossi..!

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis Amerika; Ceritanya Crutchlow Sebelum Ducati

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Dua Wild Card From Amrik

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Hasil Test SSG M1 Rossi-Lorenzo Brno vs RC213V Stoner Motegi

 

BAGIKAN