nhk

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis; Rossi Terima Tantangan, Yamaha Belum Terus Terang SSG

ManiakMotor – Manajer Yamaha Factory Racing (YFR) Wilco Zeelenberg mengakui testing di Brno mendapat hasil yang baik. Ia tidak menjeslkan sekenario pengemuman awal soal ujicoba seamless shift gearbox  (SSG) di sirkuit Brno, Ceko, 6 – 7 Agustus. Ya standar-standar saja rilis YFR menghadapi Indianapolis, Amerika dalam rangka ronde 10 MotoGP 2013. Justru Valentino Rossi yang bilang siap terima tantangan. Walah, pada siapa???

Test di Brno kata Wilco untuk untuk memeriksa beberapa masalah. “Tes itu tidak begitu buruk, kedua pembalap kami senang dengan hasilnya. Jorge (Lorenzo) melakukan pekerjaan baik. Hari pertama sedikit terganggu pada  konsistensi, hari berikutnya Jorge ada perbaikan pada kecepatan,” kata Wilco tanpa sebut-sebut SSG.

Tapi boleh dianalisa, dong. Yang ia sebut beberapa masalah, ya itu masalah SSG, hehe. Misalnya masalah safety, konstruksi dan fungsi keberhasilannya. Katanya tidaklah buruk. Lha, kan itu tujuan tes di Brno. Sayang juga tidak dijelaskan akan digunakan atau tidak di Indianapolis ini. 

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Lebih banyak disebut uji coba kebugaran Lorenzo usai cidera beruntun dari Assen dan Sachsenring. Katanya, testing itu penting bagi Lorenzo mendeteksi tingkat pemulihannya. Maklum, sejak Indianapolis ini balapan MotoGP hanya selang seminggu-seminggu ke Brno, Ceko dan Silverstone Inggris. Padahal, “Lorenzo dalam 10 hari dua kali operasi. Kasusnya juga baru sebulan,” tambah Wilco seperti membelokkan cerita.

Langsung disambut Lorenzo. “Kembali ke Amerika paruh kedua tahun ini,  mungkin sulit. Jadwal balapan padat.  Saya sedikit lelah dari bekas cidera. Tapi lebih baik daripada di Laguna, masih perlu waktu untuk pulih 100%. Saya harus berjuang untuk tidak kehilangan poin. Di Indy ini semua kemampuan akan saya gunakan, meskipun seperti ini,” jelas Lorenzo tanpa sedikit pun mengungkit apa yang ditest di Brno pada kinerja M1-nya. Pulih atau tidak, boleh saja bagian dari startegi, supaya musuh tidak waspada.

Sedang rekan setim alias The Doctor, mengaku punya sejarah tersendiri di Indianapolis. Memang pertama kali sirkuit tersebut digunakan 2008 dan MotoGP dipertandingkan di situ, doski juaranya. “Ini trek bukan pavorit saya, tapi apa pun itu, saya siap terima tantangan!” seru Rossi yang barusan diberitakan sampai Sabtu, 10 Agustus, kemarin, masih latihan supermoto di tanahnya yang luas di dekat rumahnya, Italia.

Katanya liburan panjang sudah cukup baginya untuk memulihkan energi. Apalagi disponsori Monster Energy, pasti jadi moster balapan, tokcer, tuh. “Indy awal dari balapan berturut-turut. Penting bisa dapat hasil yang baik. Tim dan saya masih memiliki agenda pekerjaan. Tapi sekali lagi saya siap menhadapi tantangan,” jelas Rossi dengan yakin dan juga belum bercerita soal SSG.

Lho menghadapi atau terima tantangan nih? Ah tunggu saja hasilnya, namanya juga strategi, nggak perlu buka-bukaan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Indianapolis (Jelang): Perjuangan Ducati Tiada Habisnya..!

MotoGP 2013 Indianapolis Amerika (Jelang): Rossi Latihan Garuk Tanah Sebelum SSG..!

MotoGP 2013 Indinapolis (Jelang); SSG M1 Rossi-Lorenzo Berubah Jadi Senjata Strategi

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Merasa Santai, Marquez Tantang SSG Yamaha

MotoGP 2013 Jelang Indianapolis: Paruh Musim Bikin Tegang, Rossi Punya Peluang

 

 

BAGIKAN