nhk

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Lebih Kencang dari Rossi, Crutchlow Harus Ambil Kesempatan

ManiakMotor – Lagi, di antara The Fantastic Four MotoGP, nama Cal Crutchlow jadi kuda hitam di GP Spanyol, 3-5 Mei. Ini kesempatannya membangun masa depan lebih baik. Kayak bahasa caleg aja, selalu lebih baik, lanjutkan, hehe.

Modal Crutchlow ke Spanyol sangat meyakinkan sebagai rider tercepat dalam sesi tes resmi di Jerez pada Maret silam. Pada dua sesi terakhir, joki tim satelit Monster Yamaha Tech3 itu bahkan melejit jadi pembalap tercepat. Ia lebih kencang 0,224 dari Valentino Rossi serta 0,594 dari Lorenzo.

“Di Qatar dan Austin pun kecepatan saya bisa diandalkan dan makin dekat dengan empat pembalap tim pabrikan. Tinggal sedikit lagi ke podium, dan saya harus maksimalkan diri di Jerez untuk podium. Kami punya kapasitas untuk berebut podium,” ujar Crutchlow yang finish urutan 5 di Qatar dan urutan 4 di Austin. Yoi, memang selangkah lagi ke podium.

Betul Brosist, kecepatan itu Crutchlow cetak di sesi latihan dan single lap. Akan beda dengan balapannya. Tapi, berangkat dari situlah pembalap Inggris itu beserta kru teknisnya sudah paham apa yang harus dilakukan di Jerez. Sepanjang bisa memepet waktu Rossi dan Lorenzo, ia yakin bisa naik podium perdana sepanjang karir motoGP-nya.

Jika para pembalap Spanyol bisa jadi agak terpengaruhi oleh gegap gempitanya penonton, tak demikian dengan Crutchlow. Ia tak punya beban, justru motivasi dan keyakinan diri yang tengah berada di puncak.

Buat Crutchlow, hasil di Jerez akan sangat penting. Itu jelas akan berpengaruh pada seri-seri selanjutnya. Bukan apa-apa Brader, ini menyangkut masa depan Crutchlow di dalam tim dan dalam komunitas MotoGP itu  sendiri. Hanya dia yang habis kontrak di Yamaha pada akhir musim ini. Di sisi lain, sudah beredar rumor kalau Yamaha sudah memagari Pol Espargaro selaku jagoan Moto2 agar musim 2014 bisa jadi milik Yamaha. Jika prestasinya tak nanjak, ya bakal sulit bertahan.

Sekarang inilah saatnya Crutchlow beri bukti, bukan janji. Lebih kencang dari Rossi di sesi latihan, harus ia buktikan pula di saat balapan. Andro

Berita Terkait

Hasil Tes Jerez MotoGP 2013, 23 – 25 Maret 2013

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Weleh..Weleh, Lorenzo Kok Sudah Mikir Main Aman Sih?

MotoGP 2013 Menuju Jerez; Ayo Marquez Jangan Terus Merendah, Motor Tergantung Setting

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Crutchlow, Ancaman Nyata Buat Valentino Rossi

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353