nhk

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Marquez Kejar Rekor Ganda

ManiakMotor – Dalam sejarahnya, jarang sekali pendatang baru MotoGP yang bisa meraih dua kemenangan beruntun (dobel) dalam musim pertamanya. Marc Marquez (Repsol Honda) punya peluang di GP Spanyol, Minggu (5/5) ini. Doakan saja dia mampu.

Si Adek Marquez ini memang bilang amat susah menjadi juara di Jerez dengan semua dalilnya. Bisa finish podium saja, katnya, sudah berkah. Tapi, ingat, menjelang GP Qatar dan Amrik pun ia bilang begitu. Mulutya selalu merendah, namun begitu masuk lintasan yang ia pikirkan adalah melaju tercepat. Buktinya, di Austin ia juara.

Biarpun katanya Jerez milik para raja-raja Yamaha, bukan tak mungkin Marquez akan tampil sebagai kampiun. Siapa yang bisa tahu persis sebelum balapan berakhir? Nah, jika itu terjadi, Marquez ini akan jadi rookie ketiga dalam sejarah yang mampu meraih dua kemenangan berturut di musim pertamanya.

Dalam statistik yang dihamparkan crash.net, dua rekor sebelumnya adalah milik  Kenny Robert Sr yang bikin tiga kemenangan beruntun pada musim 1978. Selaku rookie, ia raih juara di putaran 3, 4 dan 5. Satunya adalah milik Johnny Cecotto yang dibuat pada seri 8 dan 9.  

Para pembalap top sekarang ini melalui debut musim pertamanya tanpa kemenangan beruntun. Valentino Rossi, misalnya, baru raih kemenangan perdananya di GP 500 pada putaran ke-9. Kemenangan keduanya di seri 14. Begitu pun Jorge Lorenzo (3, 19), Dani Pedrosa (4, 9) dan Casey Stoner (17, 19).

Untuk bisa bersanding dengan Robert dan Cecotto dalam buku sejarah memang tak mudah. Tapi, juga sesuatu yang tak mungkin buat Dek Marquez. Iya to, Bro! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Menuju Jerez; Valentino Rossi Ala Bisa Karena Biasa Di Jerez

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Lebih Kencang dari Rossi, Crutchlow Harus Ambil Kesempatan

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Weleh..Weleh, Lorenzo Kok Sudah Mikir Main Aman Sih?

MotoGP 2013 Menuju Jerez; Ayo Marquez Jangan Terus Merendah, Motor Tergantung Setting

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353