nhk

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Pedrosa Akui Kemampuan Marquez, Kecewa Pada Diri Sendiri

ManiakMotor – Dani Pedrosa sudah dibanding-bandingkan dengan Marc Marquez. Mulai pula dihitung-hitung  soal peluang di kandang,  GP Spanyol, pekan ini di Sirkuit Jerez.

Runner-up 2012 itu sadar situasi yang ia hadapi ke Jerez setelah dua seri lomba sebelumnya gagal podium 1. Ada perasaan tertekan karena hasrat untuk menang, katanya, masih ia miliki dan masih sama seperti pertama ia meraih gelar juara dunia di GP125. Karena hasrat itu pula ia mempersiapkan fisik lebih tekuk menghadapi 2013 dan menyesuaikan gaya balapnya di sirkuit-sirkuit yang secara teknis cocok atau tidak cocok dengan pacuannya.

 Ia pun memaklumi kalau perbandingan dua pembalap dalam satu tim selalu terjadi, seperti kini antara dirinya dengan Marc Marquez. “Tapi, saya tak ingin hidup dalam tekanan dan merasa tak perlu membuktikan apa yang bisa saya lakukan pada banyak orang. Yang saya lakukan dan ada hasilnya itu yang saya nikmati, itu prinsip hidup saya. Sebab, pada akhirnya, saya sendiri yang bisa menilai batas kemampuan saya dan baik buruknya. Saya bukan tipe orang yang  gemar jadi perhatian orang banyak,” ujar Pedrosa dalam wawancara khususnya dengan MotoGP.com.

Ia akui debut Marquez yang luarbiasa dan memperoleh hasil instant dalam dua penampilan awalnya. Itu tak membuat hubungan keduanya jadi terganggu karena sadar itu tak hanya bagus buat Marquez, tapi juga bagus buat tim.

“Kecewa? Ya, saya jelas kecewa. Tapi, itu karena saya sendiri belum bisa mewujudkan potensi yang dimiliki motor kami menjadi sebuah kemenangan meskipun telah bertarung sampai batas maksimum. Pada situasi tertentu ada hal-hal teknis yang kurang ideal, tapi memang pada akhirnya semua orang hanyalah melihat hasil akhir. Saya yang tahu masalah saya,” papar Pedrosa yang di seri Qatar dan Austin mengaku terganggu oleh kurangnya cengkeraman roda di lintasan.

Sikap itu pula yang akan dilakukan Pedrosa di Jerez pada akhir pekan ini, melakukan semaksimal mungkin yang bisa ia lakukan. Ia tak ingin terusik oleh semua prediksi yang cenderung mulai meragukan dirinya. “Penonton selalu inginkan pembalap Spanyol menang di Jerez. Mereka bersorak bergemuruh, rasanya seperti mengambang di antara mereka. Itu akan terasa sepanjang balapan,” tandas Pedrosa.

Sayangnya dalam wawancara ini tak menegaskan targetnya di Jerez dan bagaimana peluangnya menghadapi pentolan Yamaha yang kuat di sesi tes dan kini juga menghadapi Marquez. Pedrosa  pernah menang di Jerez pada MotoGP 2008. Tapi itu tadi,  Pedrosa tak ingin membuktikan apa pun pada banyak orang seperti pengakuannya. Jadi, percuma dong kalau dibilang: Ayo Pedrosa, buktikan! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Fokus Terbelah, Kiprah Pedrosa Terancam Parah

MotoGP 2013 Menuju Jerez; Yamaha Tinggal Buktikan Hasil Test Di Jerez

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Marquez, Tarung Melawan Mitos

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Il Grande Rossi, Sensasi dan Selebrasi di Kandang Musuh?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353