nhk

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Valentino Rossi Siap Tempur, Angkat Trofi Lagi

ManiakMotor – The Doctor sudah mulai berani bicara lantang dan pancang kemenangan. Top bangetlah kalau begeto. Sudah lantang berarti ada sesuatu lagi dong menghapi Jerez pada 5 Mei 2013.

Karakter Valentino Rossi sepertinya memang mulai kembali. Penuh semangat dan bicara lantang menjelang sebuah lomba penting. Ia berani lantang dan jelas menantang lawan karena yakin punya kemampuan. “Jerez  sangat penting. Aku sangat yakin bisa melaju sangat cepat di sana seperti halnya di sesi tes pramusim. Kami layak naik podium. Dan, kami pun masih punya sesuatu untuk diterapkan di Jerez,” ujar Rossi penuh gairah.

Sesuatu yang dimaksud adalah set-up YZR-M1 yang sangat fleksibel untuk dimodifikasi di Jerez. Yamaha punya beberapa varian yang bisa diandalkan, tinggal cocok-cocokan saja dengan cuaca yang ada. Itu sambungan prediksi yang dimaksud Rossi. Maklum Jerez gitu loh.

Mulai menjelajahi trek-trek tradisonal Eropa setelah dua putaran awal di benua Asia dan Amerika, semangatThe Doctor memang berlipat. Jerez, misalnya, adalah salah satu trek favoritnya dan penuh kenangan manis sebagaimana juga ia rasakan di Sirkuit LeMans (Prancis) dan Mugello (Italia) yang jadi persinggan berikutnya MotoGP.“Aku tak pernah tak cocok dengan sirkuit itu. Kami bakal bagus di sana,” tambah Rossi yang bersama Ducati saja bisa finish 5 Besar pada musim 2011.

Optimisme The Doctor diamini Manajer Tim Yamaha Massimo Meregalli. “Kami sudah tahu akan memulai balapan dengan set up seperti apa dan bagaimana. Sungguh tak sabar menunggu akhir pekan ini dan kami yakin hasilnya akan sangat baik,”  cetus Meregalli yang tidak bermaksud sesumbar, takabur ya.

Wah, kalau The Doctor sudah optimistis begitu, sudah susahlah berkomentar panjang-panjang. Seperti sampeyan tahu, The Doctor tak pernah ngebacot doang jelang balapan. Jika ia akan bagus, biasanya benar bagus adanya. Ia bilang susah, faktanya juga demikian. Maklum Coy, doski kan ‘dewanya’ MotoGP makanya omongannya layak dipegang. So, tunggu sajalah The Doctor angkat trofi lagi, seperti di GP Qatar itu lho! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Fokus Terbelah, Kiprah Pedrosa Terancam Parah

MotoGP 2013 Menuju Jerez; Yamaha Tinggal Buktikan Hasil Test Di Jerez

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Il Grande Rossi, Sensasi dan Selebrasi di Kandang Musuh?

MotoGP 2013: Hmmmm….Andai Valentino Rossi Juara di Circuito de Jerez!

 

 

BAGIKAN