nhk

MotoGP 2013 Jelang Laguna Seca Amerika: Rossi Bilang Marquez Bajingan Tengik

ManiakMotor – Saat jumpa pers pasca GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Marc Marquez menyebut ronde 9 di Laguna Seca nanti bakal menyulitkan. Pasalnya, ia tak punya pengalaman di sana karena itu seri hanya untuk MotoGP.

Seketika itu Valentino Rossi yang ada di sebelahnya nyeletuk. “Tidak, tidak, itu akan sangat mudah baginya. Saya kira bajingan tengik ini (fu*king bastard) akan cepat di sana sejak sesi awal,” sembur Rossi disertai tawa, juga tawa Marquez yang tambah manis setelah jadi pemimpin baru klasemen MotoGP.

Ya memang keduanya saling bercanda begitu dibandingkan Rossi ke Dani Pedrosa dan bahkan teman setimnya di Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo. Maklum sesama senior lebih banyak diam-diaman dan lirik-lirikan, yah adalah sirik-sirikan, namanya juga manusia.  “Sori, bercanda Bro! Yang benar Laguna Seca  sangat sulit. Itu sirkuit aneh dan karakternya sangat berbeda. Tapi, saya yakin Marc akan kompetitif. Dia ini bisa kok kompetitif hanya dalam seminggu,” tambah Rossi.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Crutchlow pun bilang hal sama, betapa bakal sulitnya balapan di Laguna Seca yang jadwalnya hanya seminggu setelah Sachsenring. Padahal, baru pekan lalu Crutchlow berkunjung ke Argentina di selatan Amerika, balik ke Eropa, dan segera lagi ke Amerika. Capeeee deh! “Benar, sangat sulit di sana. Tikungan pertamanya saja pakai gigi 6,” candanya sembari senyum ke arah Marquez.

Laguna Seca menjadi topik karena akan sangat menentukan perburuan gelar juara dunia musim ini. Marquez datang selaku pemimpin klasemen dengan poin 138. Ia pun sangat diuntungkan situasi terkini. Dua pesaing dekatnya masih tanda tanya besar ke sana.  Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, tentunya belum akan fit jika tampil karena baru saja kecelakaan di Sachsenring. Lorenzo sendiri belum ketahuan resmi absen atau tidak. Lewat twitter ia bilang mau istirahat, tapi tim Yamaha  bilang belum ada keputusan.

Meski diunggulkan menang di Laguna Seca, Marquez selalu merendah seperti biasanya. Katanya tak memikirkan gelar dunia. Katanya hanya akan belajar di tahun pertamanya, tapi nyatanya ia ingin sikat setiap terbuka kesempatan menang. Meski bercanda, siapa tahu karena itu The Doctor bilang ia bajingan tengik seperti dirinya dulu, hehehhe. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman, Semua Kelas Dan Sesi, 12 – 14 Juli 2013

MotoGP 2013 Sachsenring (Race): The Doctor Ingin Lebih Kencang, Nasib Lorenzo Akan Ditentukan

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Race): Pedrosa Bantah Takut Balapan, Suasana Kontras Di Kubu Honda

MotoGP 2013 Sachsenring (Race): Marquez Pertegas Dominasi Honda, Ambil Alih Klasemen

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Race); Marquez Unggul SSG, Rossi Tetap Podium, Cal Semengat..!

BAGIKAN