nhk

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Momentum Pedrosa di Kandang Macan

 

ManiakMotor – Selaku pemimpin klasemen sementara, Dani Pedrosa jadi target yang harus dikalahkana pada GP Italia, Sirkuit Mugello, 2-6 Juni. Tapi, siapa yang bisa lakukan itu?

Buat rider Spanyol macam Pedrosa, Mugello ibarat kandang macan.  Tifosi Italia yang fanatik selalu jadi kekuatan ekstra buat pembalap tuan rumah yang kali ini diwakili Valentino Rossi (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Italia). Antusiasme penonton bisa bikin merinding pembalap tamu, walau tidak sering ribut seperti pertunjukkan dangdut.

Itu dirasakan Pedrosa sejak manggung di MotoGP pada 2006 bersama Repsol Honda. Baru sekali ia bisa juara di Mugello, yakni musim 2010. Hanya saja, kemenangan itu belum terbilang komplit karena kala itu Rossi tak ikut balapan akibat cedera patah tulang usai kecelakaan di situ juga.

Kini Rossi datang lagi dengan M1. Namun, momentum saat ini berada di tangan Pedrosa. Kemenangan kali kedua dalam empat laga awal musim ini di GP Prancis, bikin kepercayaan diri Pedrosa berlipat ganda. Sejak menjuarai GP Spanyol, ia akui semakin nyaman dengan RC213V-nya. Jika dibandingkan, sama nyamannya dengan kondisi akhir musim lalu saat ia memenangi 6 dari 8 putaran akhir.

“Kami sudah kompetitif di semua karakter lintasan dan kondisi cuaca. Saya kira hal sama bisa kami harapkan di Mugello,” ujar Pedrosa yang punya target memantapkan posisi di pucuk klasemen. Artiya, ia bidik kemenangan di sarang macan itu.

Meski Rossi dan Dovi jadi local hero, tapi secara teknis pacuan mereka sepertinya belum siap menundukkan Pedrosa. Itu kalau berkaca pada situasi beberapa lomba terakhir. Seperti pengakuan mereka sendiri, Rossi belum nyaman dengan M1-nya, begitu pun Dovi di atas Desmoesdici GP13.

Jorge Lorenzo, sang juara dunia bertahan? Sama saja dengan Rossi, masih bergelut dengan pengembangan M1. Jika Yamaha bisa dapat settingan apik di Mugello, bolehlah berharap perlawanan dari Rossi dan Lorenzo.

Kalau tidak, maka Marc Marquez saja yang bisa mengganggu kenyamanan Pedrosa. Ruki 2013 itu sudah manggung 4 kali di podium dalam empat laga awal. Meski selalu merendah dan ngaku masih belajar jelang lomba, faktanya si Marquez ini selalu beringas saat balapan. Ia masih seagresif musim lalu saat tarung di Moto2. Kecuali jika Pedrosa yang ada di depannya, Marquez bisa berubah sedikit lembut.

Nah, kalau pacuan Rossi dan Lorenzo belum bisa nendang  juga, rasanya tak berlebihan unggulannya Pedrosa di Mugello. Ia punya momentum raih kemenangankedua di GP Italia sekaligus hattrick dengan 3 kemenangan berturut setelah Spanyol dan Prancis. Kalau tak percaya berarti sampeyan kurang mencermati perkembangan terkini MotoGP alias salah gaul hehehe! Andro

Berita Terkait

Klasemen MotoGP 2013, Moto2 2013, Moto3 2013 Usai Jerez

MotoGP 2013 Jelang Mugello: 5 Ducati Bidik 2 Peluang

MotoGP 2013; Honda Akan Dijual Ke Perorangan 2014, Diuji Di Motegi Jepang

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Belum Nendang Dengan M1, Rossi Mulai (Lagi) Omong Balap Mobil

MotoGP 2013 Jelang Mugello; Sirkuit Cepat Tempat Rossi 7 Kali Juara, Data Honda Kinclong

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353