nhk

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Target Rossi Hanya Kalahkan Lorenzo

ManiakMotor – Gemerlap MotoGP sepertinya makin panas. Tampil di kandang dewe, GP Italia di Sirkuit Mugello, hal terpenting buat Valentino Rossi justru mengalahkan Jorge Lorenzo. Lho?

Betul Brosist! The Doctor tak bicara kalahkan Honda atau juara. Ia akui M1-nya belum cukup ampuh untuk melipat duo Repsol Honda, terlebih di lintasan kering dan panas. Itu sebab ia buru-buru bilang berat meraih kemenangan kali ke-8 di kandang sebagaimana diharapkan fans fanatiknya.

“Saya belum 100% nyaman dengan motor. Memang ada hal yang masih bisa ditingkatkan tapi belum cukup untuk meraih kemenangan. Sebelum mikir menang, aku harus tampil lebih cepat saja dulu. Setidaknya bisa melawan Jorge,” jelas The Doctor yang biasanya punya kekuatan ekstra di Mugello di mana Rossimana mengele-elukannya sepanjang lintasan.

Maksud Rossi, tolok ukurnya untuk disebut kemajaun atau tidak adalah M1-nya Lorenzo. Jika sudah bisa dekat atau mengalahkan Lorenzo, maka saat itulah ia baru bisa berangan-angan kejar Honda dan tarung berebut juara.

Ia sendiri selalu menyimpan motivasi tinggi memasuki seri Mugello, di mana ia menang 7 kali berturut musim 2002-2008. Mental dan kondisi fisik, baginya tak masalah. Problem masih seperti sebelumnya, belum dapat pacuan mantap. Ia yakin masalah teknis ada di Yamaha lantaran motor Lorenzo pun masih kalah ampuh melawan Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

“Aku mencintai Mugello dan atmosfernya. Aku pun bahagia kembali ke sana bersama Yamaha. Kondisi saat ini memang masih sulit, tapi sangat penting untuk berjuang dengan hasil bagus di sana,” terang Vale46 tanpa merinci yang bagus itu macam apa, pasalnya tak ada yang lebih bagus selain juara atau podium. Tapi, kalau dicermati kalimat sebelumnya, mungkin saja finish di depan Lorenzo berarti itulah yang bagus.

Seperti Jerez dan Le Mans, Mugello pun terbilang cocok dengan M1. Lima dari 7 sukses The Doctor dikebut dengan M1. Lorenzo pun sudah petik 2 kemenangan di sana, musim 2011 dan 2012, membuat dominasi Yamaha benar-benar istimewa. Sejak musim 2004, haya 2 kali Yamaha gagal juara di Mugello dan piala lari ke pembalap Ducati dan Honda. Musim 2009 buat Casey Stoner yang masih berseragam Ducati dan musim 2010 untuk Pedrosa di Repsol Honda.

Hasil di Jerez dan Le Mans sudah mengajari kalau fakta statistik masa lalu tak bisa beri jaminan sukses sama akan terulang. Yang bicara adalah kondisi terkini. Dan, faktanya, saat ini memang sulit mengimbangi Honda. Itu teknis. Non teknis, siapa yang tahu bakal terjadi apa dan bagaimana? So, meski The Doctor bilang sulit, tak boleh juga percaya 100%. Barangkalai itu ia lontarkan agar fans fanatiknya tidak berharap terlalu banyak sebelum balapan berlangsung. Bisa juga kan begitu!?

Bisa-bisa. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Yamaha Tetap Sasis Baru, Atau Bikin Lagi..?

MotoGP 2013: Strategi Lucu Kalau Yamaha Buang Crutchlow

MotoGP 2013; Gibernau Dukung Rossi Juara, Tapi Rossi Kesulitan..!

MotoGP 2013: Gairah Pedrosa, Percuma Kalau Tak Juara

MotoGP 2013; Criville Tanggapi Ringan Duel Lorenzo Vs Marquez, Keecilll..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353