nhk

MotoGP 2013 (Jelang Sachsenring): Fans Tolak Crutchlow Pindah ke Ducati

ManiakMotor – Tiga hari lalu portal ini turunkan artikel soal Cal Crutchlow. Ia tetap uring-uringan dan beritanya tak putus-putus. Maklum, dia punya orang lagi naik daun saat ini, walau kenyataannya hanya naik motor tim satelit Yamaha. Ini lanjutan kisahnya yang bukan Kisah Sedih Di Hari Minggu.

Portal motor Inggris MCN bikin kelanjutannya dengan melansir poling khusus. Pertanyaannya cuma satu: Apakah sebaiknya Crutchlow ambil kesempatan pindah ke ducati?

Dari satu pertanyaan itu, timbul tiga ragam jawaban. Sebanyak 21,34% bilang setuju dengan alasan bergabung dengan tim pabrikan adalah cita-cita Crutchlow selama ini. Sebanyak 20,55% mengatakan itu mungkin langkah yang baik karena Crutchlow punya nyali untuk mengendalikan motor sulit macam Ducati.

Dan, yang porsinya terbesar, 58,11% justru tak setuju jika rider kebanggaan Inggris itu hengkang ke Ducati. Alasannya, ia tak akan kompetitif alias bakal tertinggal mulu. Setidaknya itulah pendapat mereka yang peduli posisi Crutchlow. Itu prosentasi saat berita ini di up-load pada Kamis (11/7) subuh dan terus berjalan.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Itu pendapat mayoritas fans Crutchlow. Setidaknya sama dengan pernyataan bos Yamaha Tech3 Herve Poncharal maupun bos Dorna Carmelo Ezpeleta yang bilang Crutchlow kini dalam posisi penting dalam sengitnya rivalitas MotoGP dan juga kaitannya dengan bisnis ‘sirkus’ balap ini khususnya di Inggris. Di negara ini sampai-sampai tiket dicetak ulang lantaran dia.

Masalahnya, kondisi yang dihadapi Crutchlow yang habis kontrak tahun ini sungguh dilematis. Agar bertahan di Monster Yamaha Tech3, ia mengajukan syarat peningkatan pendapatan yang signifikan dari musim ini. Itu tak mudah buat Poncharal memenuhinya. Syarat lain adalah pacuan M1 yang ia minta spek sama dengan tim pabrikan yang digeber Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Itu pun tak gampang dikabulkan Yamaha, apalagi mereka pun sudah terikat kontrak awal dengan Pol Esparagaro untuk naik dari Moto2 ke Tech3 musim depan.

Langkah apa yang akan diambil Crutchlow sepertinya akan terbuka di sela-sela GP Jerman akhir pekan ini. Bakal ada pertemuan segi tiga antara Yamaha, Tech3, dan pihak Crutchlow. Masing-masing bawa proposal. Bola ada di tangan Crutchlow, opsi mana yang ia pilih berdasarkan tawaran dari semua pihak. Tetap ‘nekat’ ke Ducati atau tinggal di Tech3 dengan kondisi yang mungkin tidak seperti ia harapkan? Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Mulai Gerah, Saatnya Rossi Benahi Poin di Klasemen

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Bradl Bidik 2 Kepentingan di Kandang

MotoGP Sachsenring Jerman 2013; Lorenzo Merasa Sulit, Tapi Berjuang..!

MotoGP 2013 Jerman (Jelang); Akselerasi M1 Rossi Vs RC213V Di Sachsenring

BAGIKAN