nhk

MotoGP 2013 (Jelang Sachsenring): Nasib Crutchlow Belum Jelas, Mungkin Dicaplok Ducati

ManiakMotor – Jelang GP Jerman di Sirkuit Sachsenring pekan ini, bukan hanya kiprah Valentino Rossi yang menarik dinanti. Tapi, juga nasib Cal Crutchlow, apakah bertahan di Yamaha Tech3 atau hengkang ke Ducati.

Cal punya syarat agar bertahan di Tech3 musim depan. Minta pacuannya sama dengan spek pabrikan plus gaji yang meningkat. Sampai saat ini belum ada ketegasan apakah Yamaha mau mensuplai M1 versi pabrikan padanya.

“Itu dua hal terpenting buat Cal. Saya kira sulit mndapatkan pacuan spek pabrik. Soal keuangan, saya tentu harus bicara dengan Yamaha dan Monster sebagai sponsor utama. Saya ingin ia bertahan, tapi mana ada tim yang punya dana tanpa batas,” komentar Herve Poncharal, pemilik tim Monster Yamaha Tech3.

  {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Posisi Cal saat ini memang dilematis. Yamaha dan Monster ingin mempertahankannya, namun tak ada tempat buat 2014 karena Tech 3 sudah ikat kontrak dengan Bradley Smith sampai 2014. Bukan rahasia pula kalau mereka pun sudah punya kontrak awal buat Pol Espargaro yang kini tarung di Moto2. Pol adalah bagian rencana jangka panjang Yamaha, untuk melawan Marc Marquez (Repsol Honda) pada beberapa tahun mendatang.

Dengan kondisi itu, kemungkinan besar Cal akan tergoda masuk Ducati musim depan untuk menggantikan Nicky Hayden yang habis kontrak musim ini. Manajemen baru Ducati pasti bisa menggajinya lebih besar dari sekarang.

“Dari dulu Cal ini ingin sekali memperkuat tim pabrikan. Menurut saya ia akan tergoda Ducati. Jika itu terjadi, Ducati akan punya pasangan pembalap eks Tech3 (bersama Andrea Dovizioso) dan itu bukanlah tim yang buruk,” tambah Poncharal.

Cal yang baru saja kunjungan tes dan promosi ke sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina ingin posisinya sudah jelas saat GP Jerman nanti. Pekerjaan rumah tambahan buat Yamaha dan Poncharal, terutama jika ingin mempertahankan rider Inggris itu. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Posisi Crutchlow Makin Penting, Dorna Siap Jadi Penyelamat

MotoGP 2013 Jerman Sachsenring (Jelang); Swingarm The Doctor

MotoGP 2013 Sachsenring Jerman (Jelang): Rossi Telah Diremajakan, Kata Bos Yamaha..!

MotoGP 2013 Jerman; RC213V Pedrosa Boros Ban, M1 Nggak..?

MotoGP 2013 Sachsenring (Jelang): Sindir Ducati, Rossi Berani Target Menang

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353