nhk

MotoGP 2013 Jelang Silverstone Inggris; Pedrosa Menantang Siapa Saja..!

ManiakMotor – Pernyataan Dani Pedrosa dari Repsol Honda Team bebunyi seperti judul tersebut menghadapi ronde 12 MotoGP 2013. Walau pun dia nggak terang-terangan. Keyakinannya amat sangat menggebu-gebu dengan sembuhnya cidera tulang selangkanya. Saat ini tanpa rasa sakit sedikit pun dan 100 persen akan berlomba dengan gaya optimis. Ya kan…  

Seri 12 ini akan berlangsung di sirkuit cepat Silverstone pada 2 September 2013 di Inggris. Sirkuit rpm tinggi. Memang ada 18 tikungan, tapi panjang sirkuit 5.900 meter. Lebarnya di tikungan 17 meter yang motornya pada putaran tinggi terus sampai ke bibir lintasan. “Betul. Ini trek cepat dengan perubahan arah yang cepat juga. Sekarang harus menyetel motor sesuai maunya sirkuit,” jelas Pedrosa yang namanya tercatat sebagai pencetak top speed tertinggi dengan 329.9 km/jam pada 2012 di sirkuit tersebut. Tapi maaf ya, ia nggak bilang Betul.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Pedrosa memang harus bekerja keras untuk mendekatkan kembali pundi-pundinya. Terutama dengan teman setim Marc Marquez. Juga sekaligus untuk memperlebar dari kejaran Jorge Lorenzo from Yamaha Factory Racing. Ia sekarang ketinggalan 26 poin dari MM dan meninggalkan JL 16 poin.

Kesempatan buat Pedrosa huga yang telah tahun ke-8 hanya nyaris-nyaris juara dunia. Padahal ia bersama tim pabrikan canggih, Repsol Honda Team. Jangan sampai – itu di dalam hati Pedrosa loh – anak yang baru naik memacu motor sama malah langsung juara dunia. “Tenang saja, fisik saya sudah oke. Siap tempur!” tegas Pedrosa yang belum pernah juara di Silverstone, lantaran sebelum-sebelumnya lomba di Great Britain diadakan di Donington Park, dekat rumahnya Pangeran Charles, hehe.

Wajarlah Pedrosa untuk menguatkan mentalnya ke lomba-lomba depan, agar tidak terulang seperti di Brno. Ia sendiri bilang seharusnya lebih cepat menyerang JL, supaya ia masih punya kesempatan mengejar MM di akhir-akhir lap. Sebab kecepatan motor sama di Brno. Tapi, Tahun lalu adalah balapan sulit bagi saya di Silverstone, semoga itu tidak terulang,” jelas DP yang sinkatannya bukan nama artis di Indonesia.

Ya, tunggu sajalah aksi DP bermain di sirkuit cepat yang searah jarum jam ini. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang); Harusnya Cerita Rossi-Lorenzo, Sirkuit Kilat..!

MotoGP 2013 Jelang Silverstone Inggris; Menakar Skill Marquez Dan Lorenzo, Petarung Vs Petarung

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Marquez Masih Takutkan Lorenzo

MotoGP 2013: Espargaro, Kakaknya Seharusnya Pengganti Rossi Kemudian

MotoGP 2013: Wildcard Buat Stoner, Masih Dibantah Honda

MotoGP 2014: Yamaha Sewakan M1 Plus Swingarm dan Sasis

 

BAGIKAN