nhk

MotoGP 2013 Jelang Silverstone Inggris; Rossi Ingin Ke Depan Di Sirkuit Cepat..!

ManiakMotor – Silverstone adalah sirkuit cepat, ya memang. Terus kenape? Tidak sekadar cepat, sangat amat cepat menurut The Doctor untuk dijadikan ronde 12 MotoGP 2013, punya harapan baru. Sorang Rossi dengan skillnya saat ini boleh memainkan keahlinnya di sini. Model lintasannya  tidak menguras stamina, kan kencang bangat, kena angin mulu, hehe.

Kalau sebut kencang, bunyi putaran mesin tidak banyak turun-naik, mainnya di not-not tinggi yang nada notnya ada pangkatnya pula yang teratur. Silakan disebut sirkuit yang mengalir, mungkin macam air di sungai. “Sebenarnya di Brno harapannya akan lebih baik. Sekarang ke Silverstone harus juga bisa dapat ke jalur yang saya harapkan,” kata Rossi yang artinya, ya ke depan.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Rossifumi saat ini tertinggal 60 poin atau jauh dari pimpinan klasemen dari adiknya sendiri. Adik ketemu gede si Marc Marquez from Repsol Honda Team. Itu anak sejak kecil mengidolakan The Doctor. Namun, idola tinggal idola, ambisi jalan terus, profesional pula.

Di Inggris ini seharusnya kinerja Rossi akan meningkat di bisa melawannya. Yamaha M1 dalam 11 seri lalu, selalu manis di sirkuit cepat. Juga Rossi telah membuktikan mampu menyesuaikan M1 dan dirinya di sirkuit model tancap gas terus. Buktinya ia juara di Assen yang juga sirkuit cepat dan tikungannya membuat motornya meluncur dengan lenggak-lenggok mulus.

Pendeknya, sirkuit Silverstone bukan sirkuit yang putus-putus seperti Indy yang tersendat-sendat yang memang menguras stamina. Juga salah satu perangkat yang saat ini diributkan pengisi girboks yang terkenal dengan seamless akan bisa diredam. Di Silverstone motor telah melaju di tingkat percepatan yang juga tinggi. Jeda perpindahannya tinggal sikit pengaruhnya, dibanding dari gigi paling rendah yang berlanjut pindah-pindah yang banyak.

Perubahan arah di tikungan Silverstone juga banyak, ada 18 tikungan. Tapi berlangsung pada kecepatan lumayan.   “Silverstone, trek yang sangat cepat. Setahu saya, tipikal M1 cocok di sirkuit model begitu. Tinggal tergantung setting dari tim kami untuk bisa masuk rombongan depan,” pungkas Rossi dalam rilis Yamaha Factory Racing yang barusan dibagikan pada media.

Oke deh, buktikan The Doc. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang); Harusnya Cerita Rossi-Lorenzo, Sirkuit Kilat..!

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang): Yamaha Serius ‘Balas Dendam Nih..!

MotoGP 2013 Silverstone: Songsong Start Ke-100, Dovi Pasrah di Ducati

MotoGP 2013 Silverstone: Laga Emosional Crutchlow, Maunya Jadi Sensasional

MotoGP 2013 Silverstone Inggris: Kalau Hujan, Marquez Bisa ‘Habis’

 

BAGIKAN