nhk

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Marquez Masih Takutkan Lorenzo

ManiakMotor – Tanpa jeda berarti, hingar bingar MotoGP berpindah ke trek Silverstone, Inggris, akhir pekan ini. Marc Marquez datang sebagai ruki sekaligus calon juara dunia 2013.

Rider muda dan enerjik Repsol Honda itu memasuki Silverstone sebagai favorit setelah empat kemenangan beruntun di Sachsenring, Laguna Seca, Indianapolis, dan baru saja di Brno. Trek berkarakter cepat sepanjang 5,9 km yang merupakan bekas lapangan terbang itu sudah beri kemenangan bagi Marquez di kels125 cc pada 2010.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Namun, di kelas Moto2 ia rada kesulitan menoreh gelar juara. Bagaimana dengan pacuan RC213V? “Itulah yang ingin aku ketahui, apakah bisa juara di denganpacuan MotoGP,” senyum Marquez yang saat ini mempin 26 poin dari Dani Pedrosa dan 44 poin dari Jorge Lorenzo.

Pernyataan yang jelas kalau ia ke Inggris untuk mengejar gelar juara, bukan lagi untuk belajar seperti di awal musim ia ulang-ulangi.   Dengan poin 213 di puncak klasemen, kemenangan di GP Inggris akan mempercepat proses Marquez meraih gelar 2013.

“Cuaca yang tak menentu di sana akan jai tantangan tersendiri. Empat kemenangan beruntun memang menambah kepercayaan diri, tapi tak akan mudah jadi juara di sana. Tahun lalu Jorge (Lorenzo) sangat cepat di sana, dan aku yakini tahun ini pun ia sangat kuat. Jadi, menarik menunggu  bagaimana situasi nanti. Yang jelas, aku kini sangat nyaman dengan RC213V dan seperti biasa akan maksimal sejak sesi Jumat pagi (FP1),” tegasnya.

Wah Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow ndak disebut-sebut nih?  Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang); Harusnya Cerita Rossi-Lorenzo, Sirkuit Kilat..!

MotoGP 2014: Yamaha Sewakan M1 Plus Swingarm dan Sasis

MotoGP 2013: Espargaro, Kakaknya Seharusnya Pengganti Rossi Kemudian

MotoGP 2013: Wildcard Buat Stoner, Masih Dibantah Honda

MotoGP 2013 Jelang Silverstone Inggris; Menakar Skill Marquez Dan Lorenzo, Petarung Vs Petarung

BAGIKAN