nhk

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Naik ke MotoGP, Redding Pacu Honda


ManiakMotor – Pasti sudah Scott Redding naik pangat dari Moto2 ke MotoGP musim 2014. Timnya GO&FUN Gresini Honda. Pacuannya, ya pastilah Honda coy, cuma kelas produksi sesuai regulasi 2014.

Itu diumumkan bos Fausto Gresini jelang GP Inggris di Silverstone, Inggris  di kandang Redding yang tengah memimpin klasemen sementara Moto2. Gresini ini salah satu pentolan balap motor dunia yang memang hobinya mengangkat para pembalap muda untuk dijadikan ‘pembalap tua’ hehehee, maksudnya jadi pembalap profesional dan berprestasi gitulah.

“Kami sudah ikat kontrak dua tahun. Saya suka gayanya Scott dan antusias bekerjasama dengan pembalap bertalenta seperti dirinya. Riding style-nya menarik dilihat dan saya yakin ia punya kesempatan besar di MotoGP,” komentar Gresini.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Soal kesempatan besar itu nanti tentu harus dibuktikan. Yang jelas, badan Redding memang besar, terbesar di Moto2 dan musim lalu jadi kerugian tersendiri dalam kaitannya dengan regulasi bobot motor. Dan, tahun ini dengan regulasi baru, badan besarnya lebih luwes dan memimpin klasemen sementara Moto2. Itu lompatan besar karena baru kali ini lagi rider Inggris memimpin klasemen balapan Grand Prix sejak Barry Sheene di era 1970-an.

“Saya kira badan besar ini akan lebih cocok dengan pacuan MotoGP. Saya senang ke MotoGP karena itulah cita-cita semua pembalap. Tapi, fokus saya saat ini adalah memenangi kejuaraan dunia Moto2. Sekarang tarung di kandang dengan atmosfer sepenuhnya didukung penonton. Ini momen untuk memantapkan posisi di kejuaraan,” ujar pembalap Marc VDS Racing Team itu.

Redding saat ini memuncaki klasemen Moto2 dengan poin 167. Di bawahnya Pol Espargaro kejar-kejar terus dengan angka 146. Tinggal mereka berdua yang pol-polan karena peringkat ketiga yang ditempati Esteve Rabat baru mengoleksi nilai 122. Jadi, Redding memang sebaiknya jawara di Silverstone agar berlari lebih kencang dari Pol. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Silverstone Inggris (Jelang): Strategi Beda Lorenzo, Rossi Cari Pengalaman

MotoGP 2013 Jelang Silverstone: Perang Sesama RC213V, Duel Panjang MM vs DP

MotoGP 2013 Jelang Silverstone Inggris; Rossi Ingin Ke Depan Di Sirkuit Cepat..!

MotoGP 2013 Silverstone: Songsong Start Ke-100, Dovi Pasrah di Ducati

 

BAGIKAN