nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Gresini Keluarkan Doni Tata, Simeon Jadi Pengganti

 

ManiakMotor – Sedang panas-panasnya menuju seri final di GP Valencia, mendadak muncul kabar panas menyangkut kelanjutan karir Doni Tata Pradita, rider Indonesia di Moto2. Musim depan namanya tak lagi masuk entry list. Wah kalau ini sih, sudah terdengar jauh hari.

Tim Gresini Moto2 telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kiprah Doni di ajang Moto2. Sukses Doni finish di ke-15 di Philip Island dan raih1 poin perdana dianggap bukalah prestasi yang sesuai harapan. Sebab, pada hasil keseluruhan, harusnya pembalap yang pernah manggung di GP250 dan World SuperSports  itu bisa raih prestasi lebih baik.

Ironisnya, tindak tanduk Doni pun tidak seperti diharapkan Fausto Gresini selaku pemilik tim. Gresini yang sudah karatan dalam hal balap motor dunia itu, menilai Doni kurang disiplin dan cenderung mau ikuti kemauan sendiri. “Terima kasih pada Doni dalam usahanya di Moto2 pada 2013. Kami berharap ke depan ia dapat berkembang lebih baik,” kata  Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur dan CEO dari Federal Oil. 

Dengan begitu, Doni hanya ikut satu musim kompetisi Moto2. Untungnya, ia sempat dapat poin tunggal di GP Australia dan itu membuat namanya sampai kapan pun msuk sebagai peraih poin Moto2.

Sebagai gantinya, Gresin memilih Xavier Simeon, pembalap Belagia berumur 24 tahun yang saat ini tengah menduduki posisi 12 klasemen dengan poin 84. Prestasi terbaiknya musim ini diraih di GP Prancis dengan podium urutan tiga. Gresini berharap Simeon bisa mengembalikan kejayaan tim seperti saat Toni Elias menjadi juara dunia pada musim 2010. Andro

BACA JUGA

Moto2 2013, Doni Tata Disepak Dari Gresini 2014, Program Beda Dengan Topan

Moto2 2013 Misano; Kata Mantan Pelatihnya, Doni Tata Sulit Berkembang, Wajar Digeser

Moto2 2013 Motegi Jepang (QTT): Rafid Topan Ke-5 Kualifikasi, Doni Tata Ke-32

 

 

 

 

BAGIKAN