nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kabar Baru Aprilia, Full Pabrikan Musim 2016

 

ManiakMotor – Seri terakhir MotoGP di Valencia beberapa hari lagi, persisnya 10 November, akan ditutup Aprilia dengan manis. Pabrikan Italia itu dipastikah kampiun kelas CRT lewat Aleix Espargaro dengan tim Aspar.

Sayang, dalam persiapan diri agar lebih menggigit musim depan dengan spek terbaru, Aprilia justru ditinggal Aspar dengan mendadak. Perpindahan direktur tekni Luigi Dall”igna ke Ducati mebuat Aspar kurang pede dengan Aprilia musim depan dan memilih pakai paket RC1000R milik Honda.

‘Pelecehan’ tim Aspar itu justru melecut manajeman Aprilia untuk bangkit lebih tegak lagi. Mereka tak lagi sejadar penyuplai mesin, tapi aka kembali ke MotoGP sebagai full manufacturing team seperti halnya Yamaha, Honda, dan Ducati, plus Suzuki (kalau jadi masuk pada 2015).

 Kabar itu diembuskan bos Piaggio, perusahaan yang satu atap dengan Aprilia. “Nanti  2016 segala sesuatunya sudah siap menjadi tim pabrikan. Aprilia ingin meraih kemenangan di MotoGP seperti di ajang WSBK,” kata Roberto Colaninno, CEO Piaggio, di sela-sela semaraknya pameran motor EICMA di Italia.

Sejauh ini Aprilia memang tampil cemerlang di WSBK dengan banyak kemenangan. Tahun 2011 dan 2012 bahkan menjadikan Maz Biaggi jadi juara dunia. Sayang, musim ini lepas ke tangan Tom tkes (Kawasaki).

Di MotoGP sendiri, Aprilia pension sebagai tim manufaktur sejak 2004 akibat krisis ekonomi global saat itu. Tetapi debutnya di kelas bawah sulit ditandingi sebelum digantikan Moto2 dan Moto3. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Rossi Kenalkan Yamaha 2014, Lorenzo Bikin Kejutan

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Marquez Siap 1000 Persen Bikin Sejarah

MotoGP 2013 Jelang Valencia; Pedrosa Ingin Menang Sendiri

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez vs Lorenzo, Berharap Pada Yang Tidak Diharapkan

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kolaborasi Elekronik M1 Rossi–Seki, Kebangkitan 2014

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353