nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Lorenzo Berharap Hujan, Rossi Beri Dukungan

 

 

ManiakMotor – Topik team order jadi hangat di sesi jumpa pers yang mempertemukan pentolan Repsol Honda, Yamaha Factory Racing, plus Nicky Hayden (Ducati) dan Bradley Smith (Yamaha Tech3) itu.   

Kalau Dani Pedrosa terkesan ogah bantu Marc marquez secara langsung, tak begitu halnya dengan duet Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di kubu Yamaha. Rivalitas dan perseteruan hebat keduanya pada musim 2009 sampai tak saling tegur, kini berubah drastis dan harmonis.

Sebelum final Valencia, The Doctor bilang siap membantu team mate-nya itu dalam pertempuran penentuan gelar di Valencia. Dengan catatan, jika pacuannya mumpuni. “Saya yakin, Valentino pasti dukung saya. Saya juga akan membantunya jika berada dalam situasi  sama. Yang paling penting berjuang menjadi juara di Valencia. Saya dan Marc  akan bangga sebagai dua rider Spanyol bertempur dalam perburuan gelar dunia di hadapan fans sendiri,” ujar JL yang terkesan memancing MM untuk bertarung alot di hadapan pendukung mereka. Mudah-mudahan saling pancing di air jernih, jangan air keruh.

Jelas bukan hiburan buat penonton semata yang diharapkan JL kalau MM tetap fight menjadi pemenang. Tapi, dengan situasi betarung normal dan pol-polan maka keduanya punya risiko tersendiri, jatuh misalnya. Dan, itu jelas yang diharapkan JL dalam posisinya tertinggal 13 poin.

Ada lagi? “Mari berharap hujan pada saat balapan nanti. Dalam situasi normal, akan sulit karena begitu banyak pembalap Honda yang akan kami hadapi,” terang JL menyinggung 4 unit RC213V yang sama-sama kencang, selain MM dan DP juga ada Stefan Bradl (LCR Honda) dan Alvaro Bautista (Gresini Honda).

Ucapan JL berkaitan dengan strategi 4 besar yang mungkin diterapkan Honda buat MM untuk menjadi juara dunia 2013. Bisa dipastikan, para pembalap satelit Honda tak akan lakukan tekanan hebat jika mereka harus fight melawan MM jika terjadi kondisi perebutan posisi finish nomor empat. Untuk berharap tekanan dari pembalap tim satelit Yamaha Tech3 macam Cal Crutchlow dan Smith juga sulit. Terlebih buat Cal yang usai GP Valencia ini tak punya ikatan apa-apa lagi dengan Yamaha karena pindah ke tim Ducati.

Seperti kata JL, situasi terbaik yang ia harapkan memang hujan sehingga segala seuatunya ditentukan di lintasan, buka rancangan strategi sedari awal. Rossi sendiri bilang siap bantu JL dan berharap M1-nya punya kemampuan  mewujudkannya. “Target kali ini seperti biasa, berjuang ke podium. Tapi, saya akan berusaha keras agar bisa finish di depan Marc. Itu cara terbaik membantu Jorge,” tutur The Doctor yang bersamaan mengumumkan berpisah dengan Jeremy Burgess sang kepala mekaniknya.

Persoalannya, bisa nggak Doc? Tapi, semoga saja bisa agar menontonnya tetap deg-deg serrrr gitulah! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez Lihat Sikon, Hadapi Musuh Dalam Selimut

MotoGP 2013 Valencia Spanyol; Valentino Rossi Umumkan Mengganti Burgess Sebagai Kepala Mekanik

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Andai-Andai Marquez-Lorenzo Jadi Juara

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez, Antara Naluri dan Instruksi, Macan Atau Kambing?

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Lorenzo vs Marquez, Contohnya Rossi dan Doohan..!

 

 

 

 

BAGIKAN