nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez Lihat Sikon, Hadapi Musuh Dalam Selimut

ManiakMotor – Aroma panas final di Valencia sudah terasa pada sesi jumpa pers resmi pada Kamis (7/11). Yang bikin hot justru prajurit Honda sendiri, Marc Marquez vs Dani Pedrosa. Makin kentara betapa buruknya hubungan keduanya.

Final nanti dukungan rekan setim justru sangat dibutuhkan dalam kondisi tertentu. MM misalnya yang hanya butuh finish ke-4 untuk jadi juara dunia, mungkin saja akan bisa bergantung pada posisi finish Pedrosa. Tapi, DP dengan tegas bilang ia tak butuh beri bantuan pada MM.

“Sejauh yang saya tahu HRC nggak punya ketentuan team order. Lagipula, dia nggak butuh bantuan. Ia masih unggul 13 poin dan selalu finish podium dan jelas ia punya kapasitas untuk melakukannya lagi. Menjadi pemenang di balapan ini adalah cara terbaik saya membantu tim,” ujar Pedrosa tanpa sebut nama yuniornya itu.

Karena itu, DP pun fokus untuk meraih kemenangan seperti musim lalu ia dapatkan di Valencia. Jika ia menang dan Jorge Lorenzo finish runner-up maka sesungguhnya itu juga sangat meringankan Marquez. Risikonya, tak ada jaminan apakah DP jadi pemenang atau tidak sampai lap terakhir berakhir. Dan, itu juga bergantung pada posisi MM saat itu.

Menghadapi ‘musuh dalam selimut’ semacam itu, MM tak balas berkomentar. Tapi, ia sadar segala sesuatunya tergantung pada dirinya sendiri sepanjang balapan. Itu sebabnya ia ingin tampil sebagaimana biasanya dengan persiapan maksimal sejak sesi FP yang mulai dihelat pada hari ini, Jumat (8/11).

“Memang cukup finish 4 besar, tapi itu bukanlah perkara mudah di tegah para pembalap MotoGP saat ini. Saya tetap harus maksimal di sesi sepanjang Jumat, Sabtu, warm-up dan sepanjang balapan. Kemudian menjelang balapan berakhir saya akan lihat situasi, apakah saya bisa jadi bertarung untuk jadi pemenang, naik podium, atau sekadar meraih poin yang dibutuhkan,” ujar MM.

Strategi yang bijak untuk balapannya, karena memang MM tak butuh mnang atau podium untuk jadi juara dunia dalam status sebagai seorang rookie. Tapi, jka ia tetap seperti gaya aslinya melakoni sesi FP, kualifikasi, dan warm up maka silakan tetap deg-degan karena dari 13 kecelakaan yang menimpanya musim ini, justru terjadi pada sesi-sesi tersebut. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Valencia Spanyol; Valentino Rossi Umumkan Mengganti Burgess Sebagai Kepala Mekanik

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Andai-Andai Marquez-Lorenzo Jadi Juara

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez, Antara Naluri dan Instruksi, Macan Atau Kambing?

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Lorenzo vs Marquez, Contohnya Rossi dan Doohan..!

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Lorenzo Terus Tekan Mental Lawan, Peluang Masih Ada

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353