nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia; Pedrosa Ingin Menang Sendiri

ManiakMotor – Dari tutur katanya, Dani Pedrosa hanya ingin menang untuk dirinya sendiri di Valencia, Spanyol, 10 November 2013, minggu  ini. Joki Repsol Honda Team itu memang punya data cemerlang di sirkuit di negaranya tersebut. Jasanya membawa Honda produktif di Valencia, makanya disebut sirkuitnya Honda.

Pedrosa telah menang tiga kali di sana, yakni 2007, 2009 dan2012. Katanya, ia sudah amat gatal yang tak bisa digaruk, tapi hanya diobati membetot RC213V-nya di  depan fans sendiri. “Pasti menyenangkan, saya tak sabar untuk tampil di  Valencia. Sangat istimewa membalap di negeri sendiri, setelah bermingggu-minggu di Asia,” jelas Pedrosa.

Pedrosa tanpa menyinggung untuk mendukung Marc Marquez, teman setimnya yang akan mengeksekusi juara dunia di Valencia. Temannya itu, cukup masuk empat besar tanpa melihat posisi temannya yang satu lagi, Jorge Lorenzo. Nah si Lorenzo ini teman seangkatannya yang satu negara, tapi menunggang motor beda merek. Pokoknya mereka saling temanlah, hahaha, huss.

 Meski saya nggak masuk dalam perebutan juara dunia, dulu-dulunya hasil yang baik selalu saya dapat di sini. Termasuk tahun lalu, saya ingin itu terulang kembali,” jelas Pedrosa yang juaranya tiba-tiba gelap usai senggolan dengan Marquez di Aragon yang membuat kabel traksi kontrolnya putus dan ia sendiri high side.

Jadi, Pedrosa hanya untuk membalap buat diri sendiri maksudnya. Sebab, secara matematis ia telah kehilangan peluang setelah hanya ke-3 di Jepang. Jangankan untuk mengejar Marquez, untuk bisa juara dua dunia pun peluangnya telah tertutup dengan ketinggalan 25 poin dari Lorenzo dan 38 poin dari Marquez. Tapi ingat, bila Pedrosa juara, semakin memperingan usaha Marquez.

Ya itu sih membantu tanpa sadar. Lho? Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Marquez Siap 1000 Persen Bikin Sejarah

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez vs Lorenzo, Berharap Pada Yang Tidak Diharapkan

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kolaborasi Elekronik M1 Rossi–Seki, Kebangkitan 2014

Moto2 2013, Doni Tata Disepak Dari Gresini 2014, Program Beda Dengan Topan

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez Vs Lorenzo, 5 Spanyol Berebut 2 Gelar Sisa

BAGIKAN