nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Rossi Kenalkan Yamaha 2014, Lorenzo Bikin Kejutan

 

ManiakMotor – Songsong seri final Valencia, Yamaha punya cara dan gaya untuk menyegarkan para pembalapnya, Valentino Rossi dan terlebih Jorge Lorenzo yang masih berkutat kejar gelar jurdun, minggu ini atau 10 November 2013.

Untuk Rossi dibuatkan sebuah rekaman film khusus di ranch yang luas miliknya di Italia. Bak seorang bintang – dan memang bintang –  ia perkenalkan produk terbaru Yamaha 2014 untuk medan gravel. Kode motornya Yamaha MT-09 Street Rally. Rekaman yang divideokan itulah yang kemudian diperbanyak dan disebar sebagai alat promosi, termasuk pada pameran motor Italia, EICMA.

Pada acara EICMA, Lorenzo pun ikut bikin kejutan. Di tengah gentingnya lomba di Valencia yang jadwal latihannya tinggal dua hari lagi, eh doski malah ‘jalan-jalan’ dan Nonton pameran motor di Italia. Bukannya mendem di Spanyol, rileks dan persiapkan fisik secara maksimal.

Namanya tugas Masbro, lagian Spanyol – Italia kan dekat. Kalau ditanya mungkin saja JL aka bilang begitu.  Bersama The Doctor, ia memang dijadwal menemani pemimpin besar Yamaha Motor Company Hiroyouki Yanagi di EICMA. Apalagi, mereka juga diliput secara istemewa oleh reporter BBC Suzy Perry. Sekadar tambahan, neng Suzy ini bukan cewek baru di lingkungan MotoGP.  Ia lama jadi reporter dan sangat akrab dengan The Doctor.

Selain MT-09, Yamaha juga merilis sejumlah produk anyarnya di sana. Antara lain X-Max 125 dan 250 cc yang matic. Lalu SR400 yang bernuansa sport classic, model vintage XJR 1.300 dan bersama MT-07. Lihat tampang motornya seperti difoto bersama VR46 dan JL itu, keren kan!

Usai acara JL langsung balik ke Spanyol. Ndak ada waktu buat wisata kuliner hehehe.Tugas berat sudah menantinya karena kudu kejar Marc Marquez di Valencia di atas 13 poin. Susah memang, tapi siapa takut? “Dalam setiap lap, dalam setiap detik, apa pun bisa terjadi. Kejuaraan dunia belum berakhir sebelum bendera finish berkibar,” ujar JL untuk memompa semangat tempurnya dan selalu optimis.

Siaplah, cermati lap by lap-nya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Marquez Siap 1000 Persen Bikin Sejarah

MotoGP 2013 Jelang Valencia; Pedrosa Ingin Menang Sendiri

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez vs Lorenzo, Berharap Pada Yang Tidak Diharapkan

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kolaborasi Elekronik M1 Rossi–Seki, Kebangkitan 2014

 

 

 

 

BAGIKAN