nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Andai-Andai Marquez-Lorenzo Jadi Juara

ManiakMotor –  Anda-andai hitung-hitungan juara  antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Hitungan ini muncul lantaran Marquez sampai di Valencia, Spanyol, berlomba 10 November nanti, memimpin 13 point.

Hitungan di bawah memang  kurang masuk akal melihat prestasi Marquez dan Lorenzo selama ini. Kan jarang Lorenzo ke-4, lalu Marquez berjuang masuk 15 besar agar bisa juara dunia. Yang jadi masuk akal, lantaran jalannya balap setiap detik belum ada yang bisa memprediksi, hanya boleh mengira-mengira. Apalagi seri akhir, mental lebih bercerita dari pada teknis.

Sama dengan perang urat syaraf yang sering dilempar Lorenzo. Katanya, apa pun bisa terjadi selagi lomba belum dikibari bendera finish. Belum lagi cuaca Valencia sulit juga dikira-kira dengan prakiraan cuaca. Nah, silakan baca-baca saja untuk panduan menonton di hari Minggu;
 
Bila Lorenzo menang, maka Marquez cukup untuk masuk keempat atau lebih baik membujatnya juara dunia termuda sepanjang sejarah. Bila Marquez di luar empat besar, ya Lorenzo juara dunia ke-3 kalinya.
 
Lorenzo finish kedua dan Marquez inigin juara dunia ia harus finish kedelapan atau lebih baik. Berarti, bila Marquez di bawah 8, Lorenzo lah juaranya, demikian juga dua poin di bawah.
 
Lorenzo finish ketiga, Marquez harus masuk ke-12 atau lebih baik untuk menjadi juara dunia.
 
Lorenzo finish keempat, maka Marquez perlu finish 15 atau lebih baik.

Juga poin-poin di atas bila dibalik, maksudnya Marquez di depan Lorenzo, ya otomatis Marquez juara dunia, dong. Ah itu sih nggak perlu dikasih tahu buat sampeyan. Sampeyan geeetu loh, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez, Antara Naluri dan Instruksi, Macan Atau Kambing?

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Lorenzo vs Marquez, Contohnya Rossi dan Doohan..!

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Lorenzo Terus Tekan Mental Lawan, Peluang Masih Ada

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Rossi Siap Bantu Lorenzo, Bila Motor Oke

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kabar Baru Aprilia, Full Pabrikan Musim 2016

 

 

BAGIKAN