nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Lorenzo Terus Tekan Mental Lawan, Peluang Masih Ada

ManiakMotor – Jorge Lorenzo kembali melempar perang urat syaraf. Bahwa, tekanan bukan pada dirinya untuk menghadapi seri pamungkas MotoGP 2013 di sirkuit Valencia, Spanyol, 10 November ini. Ia yakin dengan itu, lantaran grafik tim Yamaha Factroy Racing dan dirinya belakangan sedang di atas angin.

Buktinya, Lorenzo boleh mempersempit poin hingga seri  final masih berpeluang. “Padahal Agustus 2013 lalu, saya dan tim sudah menganggap peluang juara dunia sudah terbang. Saat itu pun, telah merelakannya. Tapi kini, kesempatan itu mampir lagi. Saya rasa, yang tertekan justru lawan di Valencia,” jelas Lorenzo yang sempat ketinggalan 43 poin dan sekarang tinggal 13 angka.

Makanya ia bilang, seri penutup di Valencia dalam karirnya yang paling menarik. Ia terangsang untuk membalap dengan melawan diri sendiri alias beban mental. Yaah, kolo soal ini sih, memang Lorenzo unggul dari Marc Marquez dalam jam terbang. Ia telah terlatih menghadapi tekanan, kan suda dua kali juara dunia.

Lorenzo juga terus berulang-ulang mengucap kalimat yang konsisten sejak menang dari Aragon. Isinya tentu saja menggoyahkan daya tempur musuh. Bahwa katanya, balapan belum selesai. “Tidak satu pun yang bisa memprediksi jalannya lomba. Setiap sesi dan lap dalam lomba selalu berubah situasinya,” jelas Lorenzo dengan kalimat yang itu-itu saja. Apalagi ada contoh sejarah yang pernah terjadi antara Valentino Rossi dan Nicky Hayden di Valencia 2006.

Lorenzo juga akan menunggu detik-detik lomba dalam semua sesi dan lomba di Valencia. Katanya, trend kemenangan ada di tangannya. “Pokoknya berjuang sampai akhir sambil menunggu situasi yang menguntungkan. Tahun lalu, Valencia sulit diprediksi dan apa pun bisa terjadi, lomba belum selesai,” ulang Lorenzo. 

Berharap hujan nih. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Marquez Siap 1000 Persen Bikin Sejarah

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Rossi Siap Bantu Lorenzo, Bila Motor Oke

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kabar Baru Aprilia, Full Pabrikan Musim 2016

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Rossi Kenalkan Yamaha 2014, Lorenzo Bikin Kejutan

MotoGP 2013 Jelang Valencia; Pedrosa Ingin Menang Sendiri

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353