nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Marquez Siap 1000 Persen Bikin Sejarah

ManiakMotor – Bekas jatuh dari Motegi sudah pulih. Mental bertarung ditanamkan di hati dan otak dalam dua minggu rehat. Strategi tim pun telah dikantongi dan dilatih secara langsung di lomba Jepang. Berarti siap 1000 (seribu persen) seperti kata politikus kita bila yakin amat, bukan 100 persen lagi, bikin sejarah di sirkuit Valencia, Spanyol, miunggu ini atau 10 November 2013.

Itulah Marc Marquez, pembalap Repsol Honda Team (RHT). Bila juara, ia menjadi rookie pertama dalam 35 tahun sebagai pendatang baru langsung bermahkota juara dunia. Marquez usai dari Motegi hanya menyembuhkan nyeri sikit di bagian lehernya Jepang. “Sudah sembuh lewat rehabilatasi otot leher. Sekarang siap menghadapi Valencia,” jelas Marquez dengan semangat tinggi.

Ia sudah tak sabar ingin lekas berkumpul di sirkuit dengan para para petinggi tim, mekanik, pembantu mekanik, dan ‘pesuruh’ di RHT. Sejurus kemudian bersua dengan RC213V-nya di paddock sirkuit di negeranya sendiri. Lalu, menunggangi RC213V dan mengajaknya menari di Valencia. Wah, semangat ‘45’, ingin segera menuntaskan permainan.

Katanya dia punya pengetahun soal Valencia yang didapatnya dari Moto2. Ia selalu berusaha coba tampil terbaik di depan fans-nya sendiri. “Pokoknya sudah tak sabar untuk naik motor. Seperti biasa, strategi sudah saya tahu, apa yang harus diperebutkan di seri final ini. Saya akan membalap dengan khas Marc,” jelas Marquez yang memimpinm 13 poin atas Jorge Lorenzo from Yamaha Factory Racing.

Maksudnya tetap bertempur gaya fighter. Teknik rolling speed yang bisa masuk tikungan dengan percepatan gigi lebih tinggi dari lawan. Keluar tikungan segara membangunkan motor agar tapak ban siap dibetot, tapi tubuh  masih gelantungan. Itu maksudnya membalap khas Marc.  “Semoga cuaca baik-baik saja, karena ini juga faktor penentu,” doa Marquez soal alam.

Walau sudah siap 1000 persen masih khawatir dengan cuaca. Maklum, tahun lalu Valencia hujan. Tapi tenang saja, kan cukup finish ke-4, tanpa melihat posisi Lorenzo, si Marquez sudah bikin sejarah. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia; Pedrosa Ingin Menang Sendiri

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez vs Lorenzo, Berharap Pada Yang Tidak Diharapkan

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kolaborasi Elekronik M1 Rossi–Seki, Kebangkitan 2014

Moto2 2013, Doni Tata Disepak Dari Gresini 2014, Program Beda Dengan Topan

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353