nhk

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Rossi Siap Bantu Lorenzo, Bila Motor Oke

 

ManiakMotor – Makin panas nih. Valentino Rossi coba gotong royong dengan Jorge Lorenzo di sirkuit Valencia, Spanyol.  Rossi akan berusaha membantu teman setimnya mendulang poin sebanyaknya di ronde pamungkas MotoGP 2013 yang race-day-nya berlangsung 10 November 2013 .  

Namun, bentuk apa yang akan diberikan Rossi, silakan baca saja terus. Sebab, kalau Rossi yang juara pertama, malah untung buat Marc Marquez yang telah memimpin 13 poin. Lha iya dong, kan angka 25 malah ke Rossi, bukan untuk Lorenzo yang membutuhkannya. “Jika kuat dan motor mendukung, inginnya sih membantu Jorge sebanyak mungkin pada hari Minggu dan kalau bisa sekalian podium,” tegas The Doctor dalam rilis yang barusan dibagikan Yamaha.

Asli, itu tulus membantu teman setim di Yamaha Factory Racing. Tapi itu tadi, posisi Rossi untuk menolong masih melihat performa dirinya dan motor. Juga, tidak mudah buat Rossi menggeser Marquez dari empat besar. Maklum brosist, dengan posisi ke-4 di Valencia dan Lorenzo ke-1, Marquez tetap unggul  satu angka dari total poin.

Untuk juara empat pun dengan keadaan normal, bukan hal sulit buat si Marc. Hitung saja, dalam 17 perhelatan MotoGP 2013, ia dua kali nggak naik podium di Mugello dan Australia. Artinya, di dua tempat itu, Marquez nggak finish. Bila finish, ya jaminan podium. Di Mugello ia jatuh dan Australia didiskualifikasi oleh bendera hitam.   

Jadi, yang ditunggu aksi tenaga Rossi yang bisa ia ifungsikan di Valencia untuk menahan Marc bisa masuk empat besar. “Valencia bukanlah trek terbaik buat saya. Tapi, harus dicoba untuk berbuat maksimal,” beber Rossi yang 2006 gelar juara dunianya sudah di depan mata tiba-tiba pindah ke  Nicky Hayden yang memacu Honda saat itu. 

Dan sejak tahun itu pula alias 7 tahun lalu, baru kali ini juara dunia kembali ditentukan di seri akhir. Nah, usaha maksimal seperti apa yang akan dijalankan Rossi demi niat baiknya menolong Lorenzo, tunggu saja dan belum bisa diceritakan, hehe. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kabar Baru Aprilia, Full Pabrikan Musim 2016

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Rossi Kenalkan Yamaha 2014, Lorenzo Bikin Kejutan

MotoGP 2013 Jelang Valencia Spanyol; Marquez Siap 1000 Persen Bikin Sejarah

MotoGP 2013 Jelang Valencia; Pedrosa Ingin Menang Sendiri

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Marquez vs Lorenzo, Berharap Pada Yang Tidak Diharapkan

 

 

 

BAGIKAN