nhk

MotoGP 2013 Jerez FP3; Crutchlow+Pedrosa Cetak 1;38, Rossi Menyusul 0.138 Detik

 

ManiakMotor – Kembali pada cuaca yang lebih adem sekitar sirkuit Jerez, Spanyol, tempat ronde 3 MotoGP. Free practice 3 atau FP3 diadakan pagi atau pukul 10.00 waktu Jerez, 4 Mei 2012. Sejak sesi dibuka telah kebut-kebutan dengan catatan yang fantastis 1 menit 39 detik. Tetapi hanya Cal Crutchlow dari Yamaha Tec3 dan Dani Pedrosa from Repsol Honda Team yang berlari di bawah 1 menit 39 detik sampai sesi FP3 berakhir.

Prestasi Cal ini tidak boleh didiamkan Yamaha Factory Racing (YFR). Ia sudah dua kali  mengejutkan dalam sesi-sesi latihan. Cal hanya gagal di lomba karena senjataa M1-nya yang kelas dua. Maksud you? Ya pinjamkan motor yang setara pabrikan pada Yamaha Tec 3 tempat Cal bernaung. Toh, tujuannya untuk Yamaha juga, kan nggak mungkin buat Kanzen, brosist. Sayang kan, pembalapnya lagi on fire, tapi motornya keliengan saat balap benaran.

Taktik ini sering diterapkan pabrikan dulu-dulu. Paling dekat yang pernah dipakai Marco Simonchelli, walau almarhum saat itu di tim satelit Honda Gresini, tapi speksifikasi motornya yang up to date. Maksudnya, Marco juga dapat motor yang setara pabrikan. Ya, itu hanya saran, dan mudah-mudahan dibaca YFR tulisan ini, hehehe.

Atau jangan-jangan sudah dipasok beberapa komponen buat Cal. Ya, buktinya sejak sesi awal ia sudah pecicilan. Sepertinya M1-nya sangat nurut dan akhirnya mencetak 1:38.975 yang disusul 0.019 detik kemudian oleh Pedrosa yang memacu Honda RC213V. “Nanti malam kami akan menganalisa data yang bisa dipakai di FP3, Q2 dan race day,” itu kata Cal kemarin usai FP2 dan hasilnya FP3.  

Garis besarnya FP3 ini sangat rapat sampai posisi ke-4 yang diduduki Valentino Rossi. Ia hanya selisih 0.130 dari Cal. Rossi yang ke-4 saja begitu, apalagi yang ke-3 ditempati Jorge Lorenzo, nah klik RESULTS. Wah, rapat nih, bikin tegang dan semoga berlanjut sampai balapan. Ito     

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

MotoGP 2013 Jerez (FP3): Okeh Banget Crutchlow, Lanjutkan!

MotoGP 2013 Jerez: Ini Lho Penampakan Ducati Baru Itu, Wuihhhh…

MotoGP 2013 Jerez Menuju FP3; Tiga Sektor Milik Lorenzo, Sektor Pertama Marquez

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353