nhk

MotoGP 2013 Jerez (FP3): Okeh Banget Crutchlow, Lanjutkan!

ManiakMotor – Baru 22 menit FP3 barlangsung Sabtu (4/5) ini, Cal Crutchlow lag-lagi bikin sensasi. Ia pembalap pertama yang bikin waktu di bawah 1 menit 39 detik. Mantap mennnn!

Dengan catatan 1:38,975 pada lap ke-7 itu, rider Yamaha Tech3 ini bikin babak baru soal kecepatan di Sirkuit Jerez dalam tiga sesi FP yang sudah digelar. Di lap terakhirnya, 19, hanya Dani Pedrosa yang bisa bareng Crutchlow main di kisaran waktu itu. Pedrosa bikin 1:38,994 alias hanya 0,019 detik dari Crutchlow. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menyusul di urutan 3 dan 4 dengan catatan waktu yang juga progresif.

Tak kalah agresif adalah Anrea Dovizioso (Ducati). Begitu sesi FP3 dibuka ia terus-terusan berjuang cari waktu tercepat. Maklum, kalau tak begitu terancam out ikut Q2. Berkat kerja keras itu, Dovi pun akhirnya bisa nangkring di urutan lima tercepat, sekaligus menggusur Marc Marquez ke urutan 6.

Crutchlow sendiri tampak girang benar sekembalinya ke paddock. Kru Yamaha Tech3 menyambutnya dengan beragam aksi. Itu tak lain karena strategi yang mereka rancang tadi malam membuahkan hasil maksimal paling tidak sampai FP3. Sebab masih ada Q2 dan lomba benaran yang dapat poin.

Bagaiaman cerita Crutchlow dan yang lainnya,nanti sja di artikel susulannya ya Bos! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

MotoGP 2013 Jerez: Ini Lho Penampakan Ducati Baru Itu, Wuihhhh…

MotoGP2013 Jerez: Dampak Kualifikasi Baru, Dovi & Bradl Terancam Gagal ke Q2

MotoGP 2013 Jerez Menuju FP3; Tiga Sektor Milik Lorenzo, Sektor Pertama Marquez

BAGIKAN