nhk

MotoGP 2013 Jerez: Ini Lho Penampakan Ducati Baru Itu, Wuihhhh…

ManiakMotor – Pelan-pelan saja, tapi tetap berjalan. Itulah model pengembangan Ducati sepeninggal Valentino Rossi. Di Jerez, mereka turunkan Desmo ke-3.

Seperti sudah dimuat dalam artikel sebelumnya, Michele Pirro menggeber  Desmoedici GP13 ke-3 di GP Spanyol dengan jatah wildcard. Dua tipe mesin baru plu sasis baru dan sejumlah komponen pendukung diboyong.

Turun di Jerez, tampilan motor prototype itu sontak menarik perhatian, termasuk Valetino Rossi yang tetap lirik-lirik hehhehhe. Tampangnya sih mantap, larinya dicoba dulu dong! Livery-nya sedikit beda. Hasilnya, di FP1 Pirro yang masih belum bisa ngomong wani piroooo itu  mencetak waktu 1:41,326 dan dapat posisi 12. Rapat dengan Andrea Dovizioso (Ducati sungguhan) dan Andrea Iannone (Ducati KW2) di urutan 10 dan 11. Berikutnya di FP2, Pirro bikin 1:40,902, maih di urutan 12 dan rapat dengan Nicky hayden dan Dovi yang poisi 10 dan 11. Waktu Pirro dengan dua rider pabrikan itu di bawah satu detik.

Sontak, Hayden langsung cuap-cuap. Menurutnya itu progress yang luar biasa karena umumnya motor-motor tes bisa berselisih hingga 4 detik dari motor asli. “Sangat jelas, Pirro mengendarainya lebih dari seorang test rider. Apa yang sekarang dipasok Ducati terlihat positif, saya tak sabar mencobanya,” ujar Hayden yang bersama Dovi akan ngetes pacuan ini sehari setelah balapan Jerez, Senin (6/5) itu memang ada tes MotoGP.

Itu komentar Hayden yang menggebu-gebu. Dovi sendiri  belum berkomentar. Boro-boro lihat Pirro, mikir motornya saja masih puyeng dan terancam tak lolos ke Q2.

Pirro pun tak mau banyak cuap selain bilang bagus…bagusss… Sebab kalau dia ngomong, wani piro, Mas? Toh, ia merasa masih terkendala dengan roda depan. Ia tak bilang understeer seperti masalah permanen Ducati selama ini, tapi tak jauhlah dari persoalan itu. “Saya tak bisa banyak bikin perbandingan karena belum pernah pakai pacuan lainnya, apalagi dalam kondisi cuaca yang berbeda,” katanya.

Maksud Pirro, ia jalani saja tugasnya sebagai tester. Termasuk di FP3, QTT, sampai balapan besok.Yang perlu ia tunjukkan adalah hasil maksimal, bawa itu motor ke batas maksimum agar semua data penting bisa terekam. Pokoknya, lajunya harus wussss…wusss…gitulah. Kalau hasilnya nanti bikin keok pembalap regular Ducati, ya monggo legowo saja.

Sayang, karena sifatnya masih coba-coba, Ducati belum rilis spek teknis mesin barunya itu. Jadi, belum bisa dibedah jeroannya, Cing! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

MotoGP2013 Jerez: Dampak Kualifikasi Baru, Dovi & Bradl Terancam Gagal ke Q2

MotoGP 2013 Jerez Menuju FP3; Tiga Sektor Milik Lorenzo, Sektor Pertama Marquez

MotoGP Spanyol 2013: Marquez Masih Nervous, Terbuka Peluang Ketemu Rossi Di Jerez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353