nhk

MotoGP 2013 Jerez (Jelang Race): Honda Jatuh Bangun Kejar Yamaha, Marquez Mulai Sesumbar

ManiakMotor – Sirkuit Jerez, Spanyol sudah terlanjur dicap milik Yamaha karena kecocokan karakternya. Hingga sesi kualifikasi, Sabtu, 4 Mei 2013 pendapat itu tak salah. Bagaimana di balapan?

Semua sesi awal diborong Yamaha sebagai tercepat. Tak sekali pun Honda bisa tutup sebuah sesi di nomor satu. Tapi, memasuk balapan, dua rider Repsol Honda malah makin optimis. Marc Marquez yang dari kemarin selalu merendah, mulai berani sedikit sesumbar. Tak lain karena set-up baru yang mulai cocok dan terbukti paten di sesi kualifikasi.

Andai Dani Pedrosa tak terjungkal saat lakukan final flying lap di R8, bukan tak mungkin waktunya bisa melampaui Jorge Lorenzo yang rebut pole position. Pasalnya, dengan raihan waktu sebelumnya saja Pedrosa bertahan di urutan kedua tercepat, hanya selisih 0,247 detik dari Lorenzo. Tapi, omong-omong, untung jatuhnya nggak di R13 ya. Kan sudah diresmikan namanya jadi Jorge Lorenzo Corner. Coba di sana, bisa dianggap tumbal hahahaha.

“Saya ngegas terlalu keras, untungnya tak cedera apa pun. Semoga besok kami bisa berlomba dengan set up sama. Konsistensi kecepatan adalah kunci dalam balapan besok,” tutur Pedrosa yang sudah muali nyaman dengan setingan RC213V-nya.

Begitu pun Marquez. Ia juga jatuh bangun mengejar anak-anak Yamaha. Ia pun sempat terpelanting di FP4, sebagaimana juga dialami Cal Crutchlow. “Yah, seperti komentar sebelumnya, hasil ini di luar perkiraan awal. Sangat positif. Sangat penting mendapat posisi start di depan. Jorge dan Dani memang selangkah di depan. Tapi, saya akan berjuang 100% melawan mereka. Balapan akan berlangsung panas, berat dan sangat bergantung pada ban. Saya siap berjuang maksimal di depan penonton sendiri,” tandas pembalap termuda pemenang MotoGP itu, mulai meninggalkan kebiasaannya merendah.

Mantaplah kalau begitu. Pastinya jadi seru, karena Lorenzo dan Pedrosa pun punya tekad sama. Tinggal pembuktian, cui! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

MotoGP 2013 Jerez Jelang Race: Dari Stastik Anak Spanyol Juaranya..?

MotoGP 2013 (Jelang Race): Berat Nian Beban Rossi, Mulai Cemas Masuk Balapan

MotoGP 2013 Jerez (Q2): Lorenzo Pole Dengan Mantap, Coy

MotoGP 2013 Jerez (Q2); Tiga Spanyol Mengalirkan Motor Di Sirkuit Mengalir, Rossi Nyinyi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353