nhk

MotoGP 2013 Jerez: Malam Ini Crutchlow Begadang, Susun Strategi Menyerang

ManiakMotor – Jangan bosan Bro kalau di portal ini dari kemarin-kemarin banyak menulis Cal Crutchlow, rider Inggris pembesut Monster Yamaha Tech3 Team. Hari ini di hari pembuka GP Spanyol, Jumat, 3 Mei 2013, Cal  kembali mempertags diri sebagai ancaman bagi The Fantastic Four sekaligus pendobrak kemungkinan dominasi Spanyol di atas podium.

Dengan best time 1:39,733 ia jadi pemblap ketiga tercepat dalam dua sesi FP yang sudah dihelat. Di FP2 ia bahkan tercepat kedua setelah Jorge Lorenzo dengan tautan waktu hanya 0,171 detik. Selaku peraih waktu tercepat di sesi tes pra musim di Jerez, semakin layaklah ia jadi kuda hitam di Jerez. Cocok dengan julukan timnya sebagai The Black Yamaha.

Selidik punya selidik, ternyata Crutchlow ganti pacuan di FP2 berikut setingannya. Berubah total dari set-up yang diciptakan saat tes Jerez. “Sangat berbeda. Kami bikin setelan di komponen tertentu dengan membuatnya lebih panjang dan lebih rendah. Suhu cuaca dan temperatur lintasan saat ini sangat beda dengan kondisi saat tes,” jelas Crutchlow yang tentu saja harus merahasiakan komponen apa saja yang diseting ulang dan bagaimana-bagaimananya.

Kalau ilmu kira-kira sih hanya seputar ban yang berpengaruh pada suspensi. Belum lagi grip ban saat test dan FP2 yang memang berbeda. Itu juga akan mengubah setingan final gear dan turunannya beda dengan saat test. Makanya Cal cerita dibikin lebih panjang. Pastinya tak jauh dari gigi itu. Itu kira-kira bro, karena disogok apa pun Cructhlow tak bakal bongkar rahasianya. Nanti kedengaran oleh Valentino Rossi, hehehe.

Keberhasilan itu membuatnya makin bergairah menyongsong balapan pada Minggu (5/5) nanti dengan target podium pertamanya di ajang MotoGP. Soal kepercayaan diri, sejak awal musim ia sudah optimistis. Apalagi setelah bisa finish kelima di GP Qatar dan keempat di Austin. Artinya, ia cukup kompetitif melawan The Fantastic Four yang beranggotakan Jorge Lorenzo-Valentino Rossi serta Dani Pedrosa-Marc Marquez.

“Bagusnya, kami masih punya beberapa ide untuk mengembangkan set-up yang sepertinya akan bagus buat sesi FP3 dan kualifikasi. Malam ini saya akan duduk lama bersama kru teknis untuk melihat semua data dan menyusun strategi buat Sabtu dan Minggu nanti,” tandasnya.

Tapi, rapat dan begadangnya jangan sampai larut malam! Perjuangan masih panjang lho untuk bawa The Black Yamaha ke podium, apalagi di kandang para matador Spanyol. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 2013

MotoGP 2013 Jerez (FP): Trek Lurus Jerez Terlampau Pendek Buat Honda

MotoGP 2013 Spanyol (FP2); Panas Trek Jerez 45 Derajat, Kompon Ban Lengket, 1-5 Rapat

MotoGP 2013 Jerez (FP2): Yamaha Bikin Spanyol Bergetar, Crutchlow + Rossi Jadi Musuh

MotoGP 2013 Jelang Jerez: Isu Liar Menyergap Rossi – Crutchlow, Bakal Duet?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353