nhk

MotoGP 2013 Jerez Menuju FP3; Tiga Sektor Milik Lorenzo, Sektor Pertama Marquez

 

ManiakMotor – Yang lain masem dengan alasan ini dan itu, Jorge Lorenzo tenang-tenang wae. Maklumlah yang tercepat di free practice 1 dan 2 yang berlangsung Jumat, 3 Mei 2013, brosist. Ya iya, masak yang tercepat mengeluh, harus gembira dong. Dari semua sektor, hanya sektor pertama di sirkuit Jerez yang luput diterabas Yamaha M1 milik Yamaha Factory Racing dikebut Lorenzo.

Dari keseluruhan, suhu yang menyengat malah membawa M1 Lorenzo cocok dengan Jerez. Ia kuasai tiga sektor penentu tercepat di dua FP. Beda dengan hasil testing pramusim di sirkuit yang sama Maret lalu. Jadi, tidak ada yang kurang, semuanya mantap bila ukurannya hasil FP.

Lorenzo tinggal mengujinya lagi di FP3 dan qualifying 2. “Masih ada yang perlu dibenahi, tapi hanya menjaga waktu konstan. Karena saat suhu meningkat, catatan rata-ratanya sulit konsisten. Inginnya sih lebih lagi dari catatan sekarang,” jelas Lorenzo. Namanya juga balap, selalu saja ada yang harus dibenahi. Cari sibuk sendiri, hehehe.

Bila berhasil pada semua FP, itu artinya telah mendekati settingan lomba. Karena sesi-sesi FP adalah kombinasi dan simulasi set-up yang kira-kira akan cocok di race day. Sedang Lorenzo pada dua FP kemarin terbaik dari semua peserta yang ukurannya coba-coba juga untuk lomba.  Itu bedanya dengan QTT yang rata-rata pakai ban paling lunak khusus kualifikasi dan pasti lebih cepat dari sesi FP.

Dalam Chronological Analysis of Performances dalam empat sektor Jerez pada dua FP, Lorenzo hanya kalah di sektor satu. Itu pun bukan dari Dani Pedrosa yang membela Repsol Honda Team (RHT) atau dari Valentino Rossi yang rekan setimnya, tapi Marc Marquez  teman setim Pedrosa. Inilah sektor menentukan usai start. Lorenzo hanya mencetak 24.990 detik dan Marquez  24.925 detik. Lorenzo hanya keempat di sektor ini, namun Marquez dari total waktu hanya ke-5.  Ito

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

MotoGP 2013 Jerez Menuju FP3; Valentino Rossi Tetap Semangat Tempur Di Spanyol

MotoGP 2013 Jerez: Malam Ini Crutchlow Begadang, Susun Strategi Menyerang

MotoGP 2013 Jerez (FP2): Trek Lurus Jerez Terlampau Pendek Buat Honda

MotoGP 2013 Jerez (FP2): Yamaha Bikin Spanyol Bergetar, Crutchlow + Rossi Jadi Musuh

 

BAGIKAN