nhk

MotoGP 2013 Jerez (Q2): Lorenzo Pole Dengan Mantap, Coy

ManiakMotor – Akhirnya kesampaian juga cita-cita penonton untuk melihat para matador menempati posisi teratas MotoGP Spanyol.

Pada sesi FP4 dan Q2 di trek Jerez, tiga Spanyol sukses bikin posisi 1-2-3 berturut. Jorge Lorenzo (Yamaha) nomor satu diikuti pasangan Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Hanya mereka bertiga yang ukir waktu di bawah 1:39 detik.

Sungguh ironis karena sesungguhnya Cal Crutchlow adalah rider pertama yang menembus tataran waktu itu pada FP3. Kini di sesi kualifikasi ia bahkan tak mampu bikin waktu sama, hanya 1:39,262 sehingga terlempar ke urutan 4, sekaligus kegagalan start dari front row pada balapan Minggu (5/5). Cal kurang tenang mengeksuksi Q2. Ia terpikiran yang jatuh di FP4 dan jatuh juga di Q2.

Sayang ya, apik sejak sesi awal, Cal malah tergusur di sesi sepenting kualifikasi. Esok ia akan start bersebelahan dengan Valentino Rossi. Komposisi ini pun menarik karena keduanya punya potensi menyodok tiga Spanyol di depannya, walau bermasalah di Q2.

Yang mengejutkan adalah Marquez. Ini kali pertama ia berada di tiga besar dari semua sesi sebelumnya. “Aku mulai nyaman menegendara di trek ini. Set up kami membaik dan sungguh senang karena besok start dari baris depan, juga di depan public sendiri,” ujar Marquez.

Buat Lorenzo, ini adalah kado manis di ulangtahun ke-26 hari ini. Apalagi, berbarengan juga dengan peresmian R 13 Jerez yang diabadikan dengan namanya. Pantas saja itu ia seperti didorong lebih cepat.

Tak kalah menarik di sesi ini adalah Stefan Bradl (Jerman/LCR Honda). Ia harus berjuang lewat Q1 untuk ikut bertarung di Q2. Pasalnya, catatan waktunya di tiga sesi FP tak memadai untuk dapatkan tiket otomatis Q2. Bersama Bradley Smith (Yamaha Tech3), mereka masuk Q1 dan bertarung versus anak-anak CRT. Untungnya, mereka menang dan dapat dua tiket ke Q2 di mana kemudian Bradl sukses menempai posisi start 8 sedangkan Smith balik ke urutan 12.

Tinggal pembuktian pada raceday besok, bisakah ketiga Spanyol itu bersamaan naik podium? Hanya Rossi dan Crutchlow yang bisa mencegahnya. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

MotoGP 2013 Jerez Spanyol (Q2); Tiga Spanyol Mengalirkan Motor Di Sirkuit Mengalir, Rossi Nyinyir

MotoGP 2013 Jerez FP3; Crutchlow+Pedrosa Cetak 1;38, Rossi Menyusul 0.138 Detik

MotoGP 2013 Jerez (FP3): Okeh Banget Crutchlow, Lanjutkan!

MotoGP 2013 Jerez: Ini Lho Penampakan Ducati Baru Itu, Wuihhhh…

MotoGP2013 Jerez: Dampak Kualifikasi Baru, Dovi & Bradl Terancam Gagal ke Q2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353