nhk

MotoGP 2013 Jerez (Race): Mayoritas Dukung Marquez, Pedrosa Terlupakan

ManiakMotor –  Bila sampeyan-sampeyan ini aktif di komunitas MotoGP, pasti seru mendengar ocehan para fans MotoGp seputar kasus Marc Marquez-Jorge Lorenzo di Jorge Lorenzo Corner, Jerez, Spanyol dalam ronde III MotoGP, 5 Mei 2013.

Para pendukung Yamaha dan Lorenzo, jelaslah menyalahkan Marquez dengan berbagai dalil. Sebaliknya dengan fans Honda dan Marquez. Di berbagai ajang social media macam Twitter dan Facebook, kalimat sinis, nyinyir, dan sumpah serapah bahkan bertebaran. Jadi, yang fair, adalah komentar mereka yang berkepala dingin. Umumnya mendukung aksi Marquez. Itu biasa sebagai racing incident, lumrahlah namanya juga balapan. Balap karung aja senggol-senggolan kok, bahkan road race di Indonesia disebut pasar senggol, karena sering terjadi seperti Lorenzo dan Marquez itu.

“Hanya pembalap sejati yang bertindak seperti itu. Berjuang memanfaatkan celah sekecil apa pun dan berani menempuh segala resikonya. Pembalap sejati tak boleh puas jadi nomor tiga sepanjang ada yang bisa diperjuangkan jadi nomor dua, apalagi nomor satu. Itu yang membedakan Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, bahkan Casey Stoner dengan Valentino Rossi. Marquez selevel dengan Rossi,” komentar Dean, pembaca crash.net di Inggris.

“Yang begituan yang bikin balapan seru ditonton. Betul tulisan maniakmotor.com, kalau nggak ada insiden Marquez-Lorenzo jalannya GP Spanyol garing, garing banget,” tulis seorang klikkers portal ini. Lho, ikutan komen toh!?

“Para pembalap fenomenal macam almarhum Ayrton Senna dan Michael Schumacher di F1 dan Valentino Rossi di MotoGP bisa besar karena punya karakter seperti Marquez. Itu aksi yang ditunggu-tunggu para penonton. Bravo Marquez!” tulis warga Inggris lainnya.

Buanyyyak lagi yang puja-puji Marquez. Dani Pedrosa yang jadi juara malah terlupakan. Sorotan media tertuju pada kaus Marquez-Lorenzo. Sama seperti saat Lorenzo juara di GP Qatar, yang jadi perbincngan dunia malah duel sengit Rossi-Marquez. Tapi begitulah nasib Pedrosa. Di saat dia bagus, ada yang lebih gurih diberitakan. 

Jadi, untuk menghibur Pedrosa, marilah kita singgung sedikit suksesnya menjuarai GP Spanyol di Jerez yang kali kedua setelah musim 2008 dan ini kali pertama musim 2013. “Balapan yang mengasyikkan meskipun saya kewalahan menjaga performa ban yang sudah di ambang limit. Itu sebabya saya tak bisa kembangkan kecepatan dan sangat berhati-hati,” katanya lewat rilis yang juga diterima maniakmotor.com.

Tak lupa dalam rilis itu ia berterima kasih pada tim mekanik dan ucapkan salam khusus kepada ibundanya. “Saya mau ucapkan Happy Mothers’ Day untuk beliau,” tambah Pedrosa. Rupanya Hari Ibu diperingati saat ini di Spanyol, bukan Desember seperti di negeri sampeyan. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Jerez 2013 Spanyol, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

Moto GP 2013 Jerez (Race): Marquez Bela Diri, Lorenzo Mengaku Terlambat Tutup Celah

MotoGP Spanyol 2013; Senggolan Marquez vs Lorenzo Di Jerez, Menurut Jury MotoGP Sah

MotoGP 2013 Spanyol (Race): Honda 1-2, Marquez Gila-Gilaan, Tunggu Putusan Juri

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353