nhk

MotoGP 2013 Jerez Spanyol; Beda Bandel Lorenzo Vs Marquez, Rossi Vs Gibernau

 

ManiakMotor – Mirip-mirip duel Valentino Rossi dan Sete Gibernau di tikungan terakhir dan last lap ronde pertama MotoGP di sirkuit Jerez, Spanyol pada 2005. Ya, mirip dengan adu sikut Jorge Lorenzo dan Marc Marquez kemarin dalam rangka ronde 3 MotoGP 2013 di sirkuit dan tikungan yang sama dan sama-sama last lap. Ya iyalah bro, tahun saja beda kok.  Paling beda yang mencolok status Marquez saat ini dibanding Rossi saat itu. Juga spek Gebernau ketika itu dan Lorenzo sekarang.

Rossi bisa melakukan saat itu pada Gibernau dalam derajat keduanya, yang jelas tinggian Rossi.  Ukuran mental saat itu, Rossi di atas angin. Lha wong, Rossi melakukan itu sebelumnya sudah empat kali juara dunia MotoGP dan umurnya saat 26 tahun, jam terbang sudah tinggi. Bandingkan dengan Gibernau yang hanya pembalap satelit Movistar MotoGP yang dimodali Honda. Juga belum pernah punya juara dunia di premier class.

Sedang Lorenzo yang ‘dimasuki’ dari dalam oleh Marquez adalah pemegang juara dunia MotoGP 2 kali, yang masih gress tahun lalu. Juga tahun ini sedang berjuang untuk yang ke-3 kalinya. Sama dengan Gibernau saat itu mencak-mencak, juga terjadi pada Lorenzo. Tapi belakangan dia sadar, bahwa itu kesalahannya terlalu out dan tidak segera in. “Saya meninggalkan celah yang cukup besar,” jelas Lorenzo yang membalap untuk Yamaha Factory Racing.

Kini sampe ke Marquez yang hanya seorang ‘pemula’ di MotoGP. Sudah bisa dibayangkan nyali dan bandelnya, berani-beraninya main timpe seorang juara dunia ya. Nah, silakan para budiman dan pencinta MotoGP membayangkan sejenak isi hati Marquez yang saat ini umurnya 20 tahun. Jam terbang di MotoGP baru tiga kali tampil. Teknik itu katanya hanya dipelajari dari video soal duel-duel di sirkuit tersebut. “Saya yakin penonton senang dengan adegan seperti itu,” polos Marquez yang membela Repsol Honda Team yang mulai mengerti entertain.

Itu tidak sekadar nyali. Tetapi mental baja yang ia lakukan pada pemegang juara dunia. Nah itu bedanya yang paling mencolok antara Rossi dan Marwuez bila disejajarkan head to head dalam  duel yang sama tapi beda zaman. Tidak heran, Bambang Gunardi yang jadi juri MotoGP di seri ini, dua kali bbm-nya bahwa telah lahir Valentino Rossi yang baru. Itu kata-kata yang didengungkan Dorna sebagai pelaksana MotoGP agar Rossi yang digerogoti usia punya pengganti. Supaya lagi, MotoGP tidak garing seperti Rossi pindah ke Ducati.    

 Tunggu saja versi kedua ulasan yang sama tapi lebih gimana getu deh, pokoknya beda. Ito

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP 2013 Spanyol, Jerez, Semua Sesi, 3 – 5 Mei 2013

MotoGP Spanyol 2013; Senggolan Marquez vs Lorenzo Di Jerez, Menurut Jury MotoGP Sah

MotoGP 2013 Jerez Spanyol: Rossi Tak Langsung Pulang, Mau Bangun M1 Lebih Galak

Moto GP 2013 Jerez (Race): Marquez Bela Diri, Lorenzo Mengaku Terlambat Tutup Celah

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353