nhk

MotoGP 2013: Kata Rossi Pedrosa Punya Takdir Aneh, Marquez Seperti Dirinya

ManiakMotor-Kembali ke Yamaha, tadinya Valentino Rossi hanya ingin ngetes diri sendiri apakah masih bisa cepat atau tetap melempem seperti di Ducati. Eh, setelah coba YZR-M1, tugasnya sekarang adalah mengalahkan para serdadu Honda yang tak lain Pedrosa dan Marc Marquez. Apa sih kata Rossi? Bilang nggak yaaaa…. Harus bilang dong karena itu adalah kewajiban maniakmotor.com yang mulai rutin sampeyan sambangi. Makasih ya.

Lha, makasih doang. “Pedrosa itu senantiasa menunjukkan respeknya kepada saya. Tidak pernah menujukkan rasa permusuhan. Beda dengan Stoner (Casey), juga sedikit pada Dovisiozo (Andrea),” ujar The Doctor membuka penilaiannya seputar Pedrosa musim ini.

Si Pedrosa, katanya, sejak pertengahan musim lalu tampil mengesankan dan mungkin saja 2013 ini adalah tahunnya. Tapi, di sisi lain, ia punya takdir yang aneh. Setiap kali ia di ambang memenangi kejuaraan, sesuatu selalu terjadi. Contohnya di seri Misano tahun lalu (gagal start normal dari posisi pole, akhirnya start dari belakang dan tabrakan padahal sudah punya kans sama dengan Lorenzo).

“Keinginan dan usaha untuk memenangi kejuaraan tak pernah padam dalam hati ini. Kini saya lebih kompetitif dengan motor baru, tapi masih banyak yang harus saya lakukan agar bisa mengalahkan Lorenzo dan Pedrosa musim ini. Mungkin sulit, tapi saya bisa mengawali kompetisi ini dengan target mengalahkan mereka. Motivasi saya kini berlipat 1000 kali dibandingkan musim lalu di mana target realistis saya hanya untuk urutan keenam,” tegasnya.

Marquez gimana Doc? “Harus saya akui, Marquez adalah satu-satunya pembalap di mana saya melihat diri saya sendiri dalam dirinya. Meskipun ia jadi musuh musim ini, saya selalu melihat banyak sekali persamaannya dengan saya,” katanya singkat.

Ia tak banyak mengomentari peluangnya menekuk Marquez. Mungkin malu kali yaaa, maklum lawan anak baru. Tapi, logikanya, jika mampu mengalahkan Pedrosa maka Marquez pun bisa dilibas. Ia memprediksi Marquez bisa memenangi beberapa balapan musim ini. Tapi, jika bertindak sembarangan untuk mewujudkan ambisinya, bukan tak mungkin justru hasil berbalik yang ia dapat. Seperti komentar Rossi sebelumnya, Marquez tampil seolah ingin meraih gelar dalam kesempatan pertama latihannya. Jika tak dapat problem saat balapan, Si Marquez ini akan menyulitkan para pembalap di baris depan.

Nah, para bro-bro sekalian, itulah sekelumit komentar Rossi seputar petarung Honda yang kudu ia g kalahkan musim ini. Kalau soal Lorenzo kan sudah TST (Tahu Sama Tempe), komentar Rossi sejak balik ke Yamaha selalu baik-baik saja. Entahlah di pertengahan musim nanti hehehe. Andro

Berit Terkait

MotoGP 2013: Valentino Rossi Harus Ubah Riding Style

MotoGP 2013: Rossi Hanya Butuh 10 Laps Mengenal M1, Bosnya Girang

MOTOGP 2013 HASIL TEST SEPANG: BEREBUT POSISI 1 – 4

MotoGP 2013: Usai Test Sepang, The Doctor Bicara Front Row

MotoGP 2013 Latihan (Test) Sepang Berakhir, Saatnya Perhitungkan Valentino RossiMotoGP 2013: Pakai M1 Valentino Rossi Kembali On Fire

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353