nhk

MotoGP 2013 Kembalinya Biaggi, Berkaitan Dendam Ducati Pada Rossi.?

 

 

ManiakMotor – Ini hanya tebak-tebakan dan menduga-duga sama dengan praduga. Tetapi dengan fakta-fakta yang ada tempo dulu, ada motif khusus kalau benar-benar Max Biaggi kembali ke lintasan MotoGP.  Ya, semoga saja dia hanya gagahan dengan umurnya yang 42 masih bisa menunggang motor prototipe di premier class.

Apalagi Biaggi digandeng Ducati atau dia yang menggandeng Ducati seperti test Desmosedici milik Pramac Ducati baru lalu di Mugello, Italia, praduganya unsur balas dendam. Sssst, ingat ya praduga. Pastilah pada Valentino Rossi. Di zaman Max Biaggi di MotoGP awal 2000-an, Rossi penghalang utama ‘beliau’ jadi juara dunia MotoGP. Bayangkan sejak 2001 sampai 2004 dia hanya sanggup ke-3 atau ke-2 di bawah Rossi di akhir klasemen.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Bukan sekadar itu, di dalam lintasan Biaggi dan Rossi seperti ingin menunjukkan pembalap Italia yang terhebat. Di luar lintasan kata-kata tak sedap muncul dari keduanya. Biaggi harus meninggalkan MotoGP 2005 dengan rasa penasaran dan terdampar di WSBK. Penasaran itu masih sering terdengar dari kata-kata Biaggi.

Empat bulan lalu misalnya, dia berkicau di akun twitternya, soal pindahnya Rossi kembali ke Yamaha. Saat itu dia bilang, bahwa, “Valentino Rossi seperti Copperfield (penyulap). Setelah dua musim buruk, ia tengah bersiap menjadi juara dengan motor juara,” ketik Biaggi  yang memaksanya harus meluruskan kicauan tersebut lantaran fans berat Rossi pada marah.

Kini dengan ancang-ancangnya doski turun gelanggang, kira-kira ingin menyaingi Rossi.  Hitungannya kan sama-sama toku. Itu didukung Ducati secara langsung mau pun tidak, juga nelangsa ditinggal Rossi. Rossi walau pun nggak pernah berprestasi di Ducati, secara bisnis magnetnya tinggi. Makanya, Rossi terpuruk dengan Ducati di sirkuit, tapi lantaran pemberitaan di mana-mana, malah mendongrak penjualan Ducati.

Belum lagi, Rossi dengan berbagai rayuan Ducati saat terendus doski mau pindah, toh disepelekan. Ducati pun dengan gondok melepaskannya kembali ke Yamaha. Tidak heran, dengar-dengar Ducati yang akan dipacu Biaggi spesifikasinya sama dengan pabrikan. Munkin targetnya hanya sesekali di depan Rossi.

Yang jadi pertanyaan walau sama-sama tua dan sesekali tadi, apa sanggup Biaggi mengalahkan Rossi? Biaggi tetap saja lebih toku. Lagian, sampai sekarang belum jelas dalam rangka apa tes Ducati bersama Biaggi ini. Itu saja.  Ito

BERITA TERKAIT:

MotoGP 2013: Geber Ducati di Mugello, Biaggi Masih Oke Lho

MotoGP 2013: Capirossi Bicara Rossi, Marquez dan Biaggi

MotoGP 2013 Yamaha M1 Lorenzo Yang Asli Di PRJ 2013; Foto Bagiannya Lengkap Tuh

MotoGP Catalunya 2013 (Jelang): Pedrosa Mulai Sinis Kepada Marquez, Bisa Runyam Nih…

 

   

BAGIKAN