nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang): Pedrosa Oke, Lorenzo Tunggu Kabar

ManiakMotor – Dua hari setelah Sachsenring dan tiga hari jelang FP1 di sirkuit Laguna Seca, Amrik, belum ada kepastian turun tidaknya Jorge Lorenzo. Di pihak lain, Tim Repsol Honda memastikan Dani Pedrosa siap kembali berlaga.

Kedua jagoan MotoGP itu gagal tanding di Sachsenring akibat cidera tulang bahu. Cidera Pedrosa lebih ringan. Kasus Lorenzo lebih parah karena pelat titanium dalam bahunya bengkok akibat kecelakaan kembali di Sachsenring. Pelat dengan 8 sekrup itu dipasang usai kecelakaan sebelumnya di Assen.

Kesiapan Pedrosa tertuang dalam pernyataan yang dirilis tim Repsol Honda. “Dani sudah merasa baikan dan merencanakan tanding di Laguna,” bunyi pernyataan itu.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Pedrosa yang tadinya memimpin klasemen, kini turun ke peringkat dua setelah diambil alih rekan mudanya, Marc Marquez, usai memenangi seri Sachsenring. Sedngkan Lorenzo berada di urutan tiga dengan selisih poin 9 dari Pedrosa dan 11 dari Marquez. Komposisi itu membuat seri Laguna sangat krusial untuk memperkuat diri di jalur juara 2013.

Ironisnya, Lorenzo secara sepihak justru ingin istirahat dan tak ingin ambil risiko di Laguna. Ia baru akan turun di seri Indianapolis bulan depan.

Dibilang sepihak lantaran Lorenzo mengemukakan itu lewat akun twitter-nya. Yamaha Factory Racing sendiri mengklaim belum memutuskan apakah pembalap nomor satunya itu akan turun atau tidak di Laguna. “Seluruh kru Jorge tetap diberangkatkan ke Laguna sesuai program awal. Itu untuk menjaga segala kemungkinan,” ujar Direktur YFR Massimo Meregalli.

Kabar lanjutan dari Lorenzo belum ada Bro. Kalau sudah ada, percayalah, sampeyan akan diberitahu. Plus tempe juga bolehlah hehehe! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2103 Laguna Seca (Jelang): Marquez Lebih Suka di Belakang Rossi – Lorenzo

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Bradl Penasaran, Ingin Lanjut Tarung di Amrik

MotoGP 2013 Jelang Laguna Seca Amerika: Rossi Bilang Marquez Bajingan Tengik

MotoGP 2013 Sachsenring (Race): The Doctor Ingin Lebih Kencang, Nasib Lorenzo Akan Ditentukan

 

BAGIKAN