nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca: Crutchlow ke Honda, Bradl Ditarik Ducati?

ManiakMotor – Yang namanya gosip bukan cuma urusan ibu-ibu kala arisan hehehe. Mas-mas dan babe-babe pelakon MotoGP juga suka ngegosip lho. Judul di atas salah satunya.

Awalnya adalah belum jelasnya status Cal Crutchlow untuk musim 2014. Apakah bertahan di Yamaha Tech 3 atau hengkang ke Ducati seperti gembar-gembor sebelumnya. Yang sudah jelas adalah Nicky Hayden out dari komposisi pembalap Ducati tahun depan dan itu sudah resmi. Tinggal kepastan siapa penggantinya.

Meski baru gosip tapi ada penjelasan logisnya Bro! Bukan asal-asalan atau ngarang karena yang begitu sih Insya Allah jauh dari prilaku maniakmotor.com. Situasi terkini sepertinya Yamaha agak berat dengan tuntutan dan syarat Crutchlow agar bertahan di Tech3 dan kemungkinan duet dengan Pol Espargaro.

Pembalap Inggris yang namanya tengah meroket itu minta kenaikan gaji yang signifikan, minta pacuan M1 yang setara dengan pacuan Jorge Lorenzo – Valentino Rossi, dan klausul istimewa yang menjaminnya gabung tim pabrikan Yamaha musim 2015. Crutchlow sendiri bilang ia pantas mengajukan hal itu. Maklum, MotoGP adalah industri hiburan.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Di sisi lain, Ducati juga bergerilya untuk cari pengganti Hayden. Tak jelas dengan Crutchlow, bidikan pun terarah pada Stefan Bradl yang juga tengah naik daun di LCR Honda. Pendekatan pada Bradl sudah berlangsung sejak GP Jerman lalu, dilakukan khusus oleh orang-orang Audi Group sebagai pemilik baru tim Ducati.

Audi adalah grup otomotif top Jerman yang juga maunya ada pembalap Jerman di dalam timnya, dan satu-satunya adalah Bradl itu. Kompensasi yang wah konon ditawarkan pada Bradl. Manajemen Bradl tentu harus memikirkan tawaran Ducati yang menggiurkan itu, apalagi statusnya sebagai tim full pabrikan, sesama Jerman pula.

Khawatir Bradl lepas ke Ducati, LCR Honda kemudian merapat ke kubu Crutchlow. Begitu kira-kira alur ceritanya. Terserah sampeyan menyimpulkan itu masuk akal apa ndak? Crutchlow sendiri senyum penuh arti menyimak cerita tersebut. Apa arti senyumnya ya cuma doski yang tahu. Yang jelas, ia sendiri sudah pernah bilang dan itu ditulis di portal ini, bahwa kemungkinannya kecil bertahan di Yamaha.

“Saya tak tahu dengan kemungkinan ke Honda. Semuanya belum jelas dan semuanya mungkin. Manajer saya memang bernegoisasi dengan beberapa pihak. Apakah salah satu pihak itu adalah Honda, coba nanti saya tanya dulu ya,” canda Crutchlow sembari hehehehe. Ia memang suka bercanda Brosist.

Itu memang baru sekadar gosip di tengah persaingan MotoGP yang makin gempar. Tapi, harus diingat pula, berita besar di ajang olahraga dunia itu sering berawal dari gosip. Seperti Rossi hengkang ke Ducati dan kemudian balik lagi ke Yamaha, tadinya pun berawal dari gosip dan kemudian benar adanya. Apakah nanti Crutchlow benar berlabuh di Honda dan Bradl ke Ducati, biarlah waktu yang akan bicara. Gitu saja Masbro! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang Race): Tukang Kepruk di Depan, Bikin Yang Lain Deg-Degan

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang Race): Marquez Siap Jalani Duel RC213V Beda Daleman

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang Race): Rossi Optimistis, Lorenzo Jaga Diri

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353