nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Akhirnya Lorenzo Nyeberang ke Amrik

 

ManiakMotor – Gemuruh Laguna Seca di Amerika sana dipastikan menyertakan Jorge Lorenzo, sang juara dunia bertahan. “Tapi, saya tak mau lagi mengambil risiko,” kata pembalap Yamaha Factory Racing (YFR) tersebut. Lho?

Itu tandanya Lorenzo pasti nyeberang dari Eorpa ke Amrik dan tiba di Laguna Seca pada saat yang tepat. Kepastian itu diumumkan YFR secara resmi yang diperkuat Lorenzo. “Tadinya saya memang ingin istirahat dan kembali di seri Indy. Tapi, dalam dua hari belakangan kondisi kesehatan sangat membaik, apalagi dokter memberi rekomendasi berlomba.  Ke sana demi penggemar, demi poin dan demi tim. Meski begitu, akan coba untuk tidak terlalu berani ambil risiko,” ujar JL yang artinya nggak akan bermain maksa.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Jadi, kalau kali ini akan bermain aman ya maklum aja Bos. Beda dengan cari aman musim lalu saat berebut gelar dengan Dani Pedrosa. Dengan begitu tinggal menunggu strategi yang akan dimainkan kubu YFR, mengingat Pedrosa yang juga cidera telah memastikan tampil lebih dulu.

Bukan karena secara umum Honda unggul di sana, tapi juga karena lay out sirkuit yang sangat menguras tenaga. “Hal-hal itu akan kami pikirkan di sana. Yang jelas aat ini Jorge sudah ambil keputusan terbang ke sana walaupun saya tahu ia maih merasa kesakitan. Ini akan menjadi akhir pekan yang berat buat kami karena Laguna Seca sangat membutuhkan kekuatan fisikp. Kami harus menyusun strategi apik untuk mendulang poin maksimal,” ujar Manajer Tim YFR Wilco Zeelenberg.

Kira-kira bagaimana strateginya, menarik ditunggu. Jangan-jangan sama dengan Pedrosa yang bakal cari aman juga hehehe. Sebaliknya dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi yang bukan cari aman, tapi harus mengamankan diri dari strategi JL dan Pedrosa. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Dokter Silakan Lorenzo Berlomba, Risiko Tanggung Sendiri

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Penentuan The Doctor

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang); Sirkuit Pelintir (Corkscrew)

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353