nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Corkscrew & Marquez Sama Menariknya

ManiakMotor – Corkscrew adalah tikungan tricky, sulit, dan kadang bisa maut di Laguna Seca (LS). Bakal seperti apa Marc Marquez melibasnya?

Itu menarik karena gaya bergelantugan Marquez di tikungan seperti selama ini ia pertontonkan. Nah, apakah gaya itu cocok untuk menjinakkan tipikal Corkscrew yang selama ini menyulitkan pembalap, sekaliber Valentino Rossi sekalipun?

Maklumlah Bang, ini kali pertama Marquez berlomba di LS karena ini seri memang hanya melombakan MotoGP. Makanya juara dunia Moto2 2012 itu pun bilang akan belajar di trek ini dan mencoba semampunya. Ia sulit menjawab apakah bisa mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di klasemen atau tidak di LS.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Saat ini ia hanya unggul  2 poin atas Dani Pedrosa dan 11 angka dari Jorge Lorenzo. Jika dua seniornya sesama Spanyol itu bisa tampil prima di LS, tak mustahil terjadi pergeseran menarik di klasemen. “Saya masih sangat buta dengan sirkuit ini. Tapi, kita lihat saja bagaimana nanti,” komentar Marquez yang diisukan sudah menjajal LS dua minggu lalu dengan motor khusus.

Meski tak berpenglaman di LS, Marquez diyakini mampu beradaptasi dengan cepat seperti ia perlihatkan selama ini. Ia sendiri pun pernah bilang hanya perlu beberapa laps untuk pengenalan karakter sirkuit.

Bahkan Valentino Rossi pun memprediksi Marquez akan jadi salah satu tercepat di LS meski tak pernah tanding di sirkuit itu. “Ia tipe pembalap yang sangat cepat beradaptasi. Soal pengalaman di LS tak akan mempengaruhi kecepatan dan potensinya,” katanya.

Hal sama diapungkan bos Repsol Honda Livio Suppo. Ia yakin Marquez cukup cerdas untuk sesegera mungkin menemukan rahasia sukses di LS. “Ketiadaan pengalaman sebelumnya saya kira tak terlalu bermasalah. Di level MotoGP, pembalap sudah sangat cepat  beradaptasi. Contohnya Cal (Crutchlow) di Austin lalu. Ia bisa finish di depan para pembalap yang sebelumnya ikut tes di trek baru itu. Ini bukan soal yang patut dirisaukan,” tegas Suppo.

Akhirnya ya benar seperti dibilang Marquez: Kita lihat nanti sajalah! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Rossi Tunggu Lorenzo – Pedrosa, Isu Tes Rahasia Marquez

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang); Rossi Berjuang Keras Di Amrik

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang); Corkscrew Pelintiran Pembalap Lincah, Rossi..?

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Jarang Menang di LS, Rossi Bawa Semangat 2008

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353