nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Digusur Sebagai Pemimpin Klasemen, Pedrosa Cuek Beibeh

 

ManiakMotor – Kehilangan poin teratas klasemen tak membuat Dani Pedrosa merasa terancam dalam perburuan gelar juara dunia 2013. Ia mengaku santai saja dan tak perlu grasak-grusuk menuju GP Laguna Seca di Amrik pekan ini.

GP Jerman di Sachsenring lalu sebenarnya kesempatan besar buat Pedrosa memperkokoh pemimpin klasemen, sekaligus peluang meraih gelar juara dunia MotoGP perdana setelah 8 musim di MotoGP. Sayangnya, Pedrosa tak bisa memanfaatkan momen itu dan gagal ikut balapan sperti halnya Jorge Lorenzo sebagai pesaing utamanya.

“Itu memang menyedihkan karena saya tiba di Sachsenring dalam kondisi sagat bagus. Tapi, begitulah balapan, apa saja bisa terjadi. Perlu saya tegaskan, keputusan tak ikut lomba di Sachsenring bukan karena cidera bahu, tapi karena tekanan darah rendah jelang lomba,” tulis Pedrosa dalam blognya di website Repsol Honda.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Kini posisi teratas klasemen diambil alih Marc Marquez, rekan setimnya, dengan selisih dua poin sementara Pedrosa masih unggul 9 angka atas Lorenzo. Komposisi yang sama sekali tak membuat dirinya gundah. Cuek beibeh seperti istilah sampeyan. “Yang paling penting saat ini adalah kesehatan saya, merasa sangat baik menuju Laguna Seca. Ini baru separoh musim kompetisi. Banyak hal yang masih bisa terjadi,” tegasnya.

Seperti halnya Sachsenring, sirkuit Laguna Seca yang anticlockwise adalah trek favorit Pedrosa dan identik dengan kemenangan Honda. Jika kondisi fisiknya prima, tak mustahil ia akan mengambil alih kembali posisi teratas klasemen. Mencermati reputasi RC213V di trek pendek itu, sepertinya pesaing utamanya adalah sesama RC213V milik Marquez yang ironisnya belum punya pengalaman tanding di Laguna Seca.

Pesaing mereka, Lorenzo, belum ada konfirmasi kepastiannya terjun di Laguna meski waktunya tinggal dua hari jelang sesi FP Jumat (19/7) ini. Terlepas nantinya Lorenzo turun atau tidak, jelas sekali kalau dua joki Yamaha lainnya (Valentino Rossi dan Cal Crutchlow) bisa jadi tim perusak di antara rivalitas sesama RC213V itu. Yang pasti, perburuan poin amat krusial di ronde 9 ini. Gitu Brosist! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang); Sirkuit Pelintir (Corkscrew)

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang): Pedrosa Oke, Lorenzo Tunggu Kabar

MotoGP 2103 Laguna Seca (Jelang): Marquez Lebih Suka di Belakang Rossi – Lorenzo

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Bradl Penasaran, Ingin Lanjut Tarung di Amrik

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353