nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Bawa 2 Swingarm Baru, Bradl Mampu Imbangi Marquez

ManiakMotor – Sudah satu setengah tahun cita-cita Stefan Bradl manggung di podium MotoGP belum terwujud. Kini peluang terbuka di LS setelah mampu imbangi pacuan Marc Marquez sebagai motor acuan.

Seperti ditulis sebelumnya, Bradl memang sangat penasaran usai balapan di Sachsenring, kampong sendiri di Jerman sana. Meski tim satelit di LCR Honda, tapi RC213V miliknya mampu start front row, sempat memimpin balapan, tapi akhirnya terdampar di urutan 4. Hanya sejengkal lagi mencapai podium.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Bradl pun berangkat ke LS dengan modal dua model swingarm terbaru, masing-masing dengan ukuran panjang berbeda. Keduanya ia uji di FP1 dengan kombinasi ban kompon keras. Hasilnya kurang, hanya ke-4 di bawah Marquez, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

Sesi berikutnya, ia ubah strategi. Menjajal lengan ayun itu dengan pasokan ban lunak dan menemukan ritme yang kostan. Ia tak sebut yang mana dan panjangnya berapa, kan rahasi tim itu Brader! Yang jelas,hasilya top markotop karena bisa menempel Marquez di tempat teratas dengan gap 0,229 detik.

Setidaknya ia sudah lebih kencang dari anak-anak Yamaha. Tapi, kok Bradl kurang puas ya? “Masih kurang nyaman dengan pengereman pada depan maupun belakang. Tapi, setidaknya kami sudah punya arah pengembangan yang benar,” katanya.

Itu tabungan berharga memasuki balapan nanti. Yang jelas, ia sudah memastikan model swingarm dipakai balapan. Tinggal pegembangan cara bawa dan rem tadi. Ya sedikit lagi frontrow lewat Q2 yang juga berlangsung hari ini. Setelah itu tinggal nasiblah yang akan membawanya ke podium. Berjuang sudah, pacuan pun oke, ya benarlah tinggal menunggu nasib. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Lorenzo Di Bawah Tekanan?

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Waduh, The Doctor Mulai Pening Tuh

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Intip Jalur Marquez, Dovi Kaget di 3 Besar

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353