nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Intip Jalur Marquez, Dovi Kaget di 3 Besar

ManiakMotor – Pembalap yang senyumnya sangat tulus di Laguna Seca (LS) saat ini adalah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Beberapa jam lagi dihelat FP3 dan 4, masihkah mereka tersenyum?

Kenapa Marquez senyum mulu sudah disinggung dalam kisah suksesnya pada rtikel sebelumnya.  Hal sama terjadi pada Dovi yang detik-detik terakhir FP2 sukses menggusur Valentino Rossi dan Cal Crutchlow dan masuk 3 besar pada sesi itu.

Biarpun baru latihan, tapi inilah kali ketiga Dovi main di 3 Besar salah satu sesi MotoGP semenjak membesut Ducati Desmosedici GP13 taun ini. Tiga besar sebelumnya  terjadi pada sesi Q2 GP Prancis di Lemans dan GP Italia di Mugello. “Selalu menyenangkan melihat nama sendiri dalam monitor tivi sebagai 3 Besar,” canda rider Italia itu.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Ia akui keberhasilannya saat ini berkat sidikit mengintip racing line Marquez saat Dovi mengikutinya. Ia ketarik. Hal terpenting tentulah kualitas pacuannya yang saat ini terlihat mampu mengikuti laju RC213V milik Marquez. Dovi sendiri kaget setelah hasilnya masuk 3 Besar.

Pasalnya, ia hanya bermodalkan setingan sasis baru di Desmo GP13-nya, sedangkan mesin, elektronik, dan suspensinya tetap versi lama. “Saya tak tahu persis apa yang membuat motor ini melaju lebih kencang karena memang sedang tak membandingkannya dengan yang lain,” tambahnya.

Karena itu pula Dovi tak ingin berandai-andai untuk memetik hasil bagus saat balapan nanti. Soalnya, musim lalu ia finish ke-4 di LS dengan pacuan Yamaha milik Tech3. “Terlalu dini untuk memprediksi apa pun. Masih ada beberapa sesi sebelum balapan dan di situ nanti baru terlihat potensi yang kami miliki.”

Betul Brader, sukses 3 Besar FP2 memang tak jaminan apa pun untuk berangkat ke raceday karena Ducati tak konsisten saat ini. Lihat hasil Q2 di Prancis dan Italia, toh tak menolong Dovi naik podium. Jika di dua FP berikutnya Dovi masih secepat sebelumnya, bolehlah berharap senyumnya berkesinambungan. Tak peduli dengan cara intip-intip Marquez lagi atau intip yang lain, yang pasti bukan intip anak-anak CRT-lah. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca Jelang FP3; Pedrosa-Lorenzo, Cidera vs Cidera

MotoGP 2013 Laguna Seca Jelang FP3; Valentino Rossi Pacu Akselerasi

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3); The Corkscrew Mulai Dipelintir RC213V Marquez

BAGIKAN