nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Lorenzo Di Bawah Tekanan?

 

ManiakMotor – Terlihat sekali semangat Jorge Lorenzo di Laguna Seca tak sebesar di Assen lalu. Padahal, kondisinya sama-sama tengah cidera bahu kiri tampil di Laguna Seca (LS), Amrik ini. Di FP1 LS, Lorenzo hanya turun 8 laps dan ke-11 tercepat. Di FP2 baru ia mainkan 22 laps, 17 di antaranya timing. Hasilnya, naik ke posisi 6.

Tertekan dan setengah hatikah Lorenzo di LS? Itu pertanyaan wajar jika dibandingkan dengan spiritnya saat tarung bak pahlawan di Assen. Terlebih pula karena sebelumnya ia sendiri mengatakan ingin istirahat dan akan kembali bertarung di seri Indianapolis. Keputusan yang ia apungkan lewat twitter itu kemudian dikoreksi Yamaha sebagai bukan keputusan manajemen tim.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Bahkan, Yamaha pun tetap mengirim kru teknis Lorenzo ke LS meskipun belum ada kepastian apakah Lorenzo tetap  ikut atau tidak. Yamaha disinyalir ‘menganjurkan’ Lorenzo tarung di LS demi menjaga peluangnya berebut gelar 2013.

Digunjingkan macam begitu, Yamaha maupun Lorenzo jelas tak nyamanlah lae. Klarisifikasi pun buru-buru diumumkan agar tak makin banyak bisik-bisik tetangga. 

“Itu keputusan Jorge sendiri. Sama sekali tak ada tekanan dari Yamaha agar ia tampil secepatnya. Dokter di Assen merekomendasikannya untuk balapan, begitu pun di sini. Pada akhrnya Jorge yang harus menentukan dan kami mendukung pilihannya,” ujar Direktur Pelaksana Yamaha Factory Racing Lin Jarvis sembari minta media untuk Tanya saja langsung ke Lorenzo.

Eh, benar rupanya yang dikatakan Om Jarvis. Lorenzo bilang itu keputusannya sendiri setelah melihat perkembangan pada Dani Pedrosa, anak Repsol Honda yang jadi saingannya di klasemen pembalap. Karena Pedrosa tak jadi tampil di Sachsenring maka selisih poin anatara mereka berdua memasuki LS sama dengan sebelumnya, yakni dipisahkan 9 poin saja.

Itu yang mengubah keputusannya segera tampil di LS, untuk mengamankan peluang di kejuaraan dunia. Begitu Brader, toh mereka juga bertarung dalam kondisi sama-sama sakit. Adillah itu! Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Waduh, The Doctor Mulai Pening Tuh

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Intip Jalur Marquez, Dovi Kaget di 3 Besar

MotoGP 2013 Laguna Seca Jelang FP3; Pedrosa-Lorenzo, Cidera vs Cidera

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353