nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca Jelang FP3; Pedrosa-Lorenzo, Cidera vs Cidera

 

ManiakMotor – Dani Pedrosa from Repsol Honda Team dan Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing, baru diloloskan dokter lomba pada Jumat pagi, 19 Juli 2013. Keduanya layak tanding di seri 9 MotoGP 2013 di sirkuit Laguna Seca, Amerika. 

Duet Spanyol ini mendapat ‘oleh-oleh’  cidera di Sachsenring, Jerman.  Khusus Lorenzo adalah ‘oleh-oleh’ susulan dari Assen. Kini keduanya datang ke Amrik setelah tak ikut seri Jerman tapi tetap dengan kondisi ‘pincang’. Memang sih bukan kaki mereka yang pincang, tapi kinerja bahu keduanya belum pulih seperti kita-kita yang sehat, semoga sampeyan yang baca juga. Amin.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Pada kondisi yang belum pulih Pedrosa dan Lorenzo makin dapat tantangan di Laguna Seca.  Mereka berhadapan dengan sirkuit yang butuh fisik belok-beloknya. Tekanan pada cidera pun kian terasa.  “Dicoba bertahap untuk meminimalkan risiko. Tetap sakit bekas operasi dan patah masih tetap terasa. Di FP2 setelah 7 lap mulai sulit melakukan pengereman,” cerita Lorenzo pada situasi FP2.

Masih mendingan Lorenzo yang bisa masuk ke-6 di FP2. Sedang Pedrosa terselip ke-11. Urutan rawan, karena jika tak lolos di FP3, Pedrosa kudu melewati qualifying 1 untuk bisa ikut qualifying 2.  Pedrosa baru ikut FP2 dan FP1 ia tidak keluar paddock. “Saya menghemat rasa sakit, supaya tulang tak banyak bergerak. Tapi saya merasa lebih sehat, kok,” timpal Pedrosa.

Sebelum seri Jerman, Pedrosa dan Lorenzo kejar-kejaran poin di puncak klasemen. Kini dua-duanya dilewati ‘adik’ senegaranya bernama Marc Marquez yang satu tim dengan Pedrosa. Lorenzo tergusur ke-3 dengan selisih 11 poin dengan Marquez dan 9 poin dengan Pedrosa. Pedrosa sendiri tertinggal 2 poin dari Marquez. Tipis memang, tapi terasa menebal dengan kondisi saat ini. Ya lihat saja nanti apa yang bisa diperbuat keduanya di FP3 dan kualifikasi, besoknya lomba, sekalian bangun sahur. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca Jelang FP3; Valentino Rossi Pacu Akselerasi

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3); The Corkscrew Mulai Dipelintir RC213V Marquez

MotoGP 2013 Laguna Seca (FP2): Marquez Teratas, Dovi Geser Rossi

MotoGP 2013 Laguna Seca (FP1): Crutchlow Tercepat, Rossi Ke-2, Marquez Ke-3


 

BAGIKAN