nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Waduh, The Doctor Mulai Pening Tuh

ManiakMotor – Yoi coy, Valentino Rossi dan tim teknisnya mulai pening memikirkan setingan baru untuk melibas trek Laguna Seca (LS) yang rumit. Kemarin-kemarin masalah di roda depan, eh sekarang kok malah pindah ke belakang.

Meski waktunya masih di level atas pada FP1 dan 2, The Doctor belum merasa M1-nya bakal tokcer dalam balapan nanti. Itu bila dibandingkan dengan laju dan konsistensi rivalnya macam Marc marquez, Stefan Bradl, dan Cal Crutchlow. Sori ya, Rossi memang nggak sebut Ducati meski Andrea Dovizioso masuk 3 Besar di FP2.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Yang segera dibenahi di LS adalah akselerasi. Lanjut pada pengereman saat melaju di lintasan menurun dan belok. “Kurang mantap saat ngerem di tikungan menurun. Entah mengapa roda belakang suka lari-lari, sliding lumayan banyak. Artinya, kami harus benahi itu semua termasuk perangkat elektroniknya,” papar The Doctor. Waduh, banyak yang harus disetel nih, Doc? “Problem itu lebih karena belum menemukan set-up yang pas saja.”

Rossi akui yang jadi acuan sementara ini di LS adalah Marquez yang bikin RC213V tercepat, padahal itu anak sama sekali tak punya pengalaman tanding di sini. “Saya tak terkejut Marc tampil tercepat saat ini. Seperti saya bilang sebelumnya, sirkuit ini cocok dengan riding style-nya, cocok pula buat Honda,” tegas Rossi.

Satu-satunya cara Rossi untuk membuat Marquez ndak tambah melaju mengalahkannya di sesi berikut. Dengan begitu terbuka pula peluang mengalahkannya di sesi balapan sebenarnya pada Minggu (21/7) nanti. Syaratnya, hilangkan dulu pusingnya The Doctor dan temukan resep baru set-up M1-nya. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Intip Jalur Marquez, Dovi Kaget di 3 Besar

MotoGP 2013 Laguna Seca Jelang FP3; Pedrosa-Lorenzo, Cidera vs Cidera

MotoGP 2013 Laguna Seca Jelang FP3; Valentino Rossi Pacu Akselerasi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353