nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP4): Lepas FP3, Pedrosa Berjuang dari Q1

ManiakMotor –  Dani Pedrosa bakal punya pengalaman baru. Untuk kali pertama ia tak lolos otomatis ke Q2, tapi malah berjuang dari Q1 bersama anak-anak CRT di grup tersebut.

Itu terjadi karena peraturan baru yang menyebut 10 pembalap terbaik dari FP1, 2, dan 3 lolos otomatis ke Q2 untuk berebut pole position dan grid position sampai 12. Dua pembalap lain akan diambil dari yang tercepat di Q1.

Syarat itu tak akan terpenuhi pentolan tim Repsol Honda yang dalam taraf pemulihan dari cidera retak tulang bahu kiri itu. Pasalnya, ia absen di FP3 setelah sebelumnya juga absen di FP1.  Sedangkan di FP2 urutannya hanya sampai ke-12 sehingga masuk grup Q1. FP4 tak masuk hitungan ke Q2 dan murni sebagai ajang latihan.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Tak disebutkan alasan Pedrosa tak ikut FP3. Apakah untuk mengistirahatkan bahunya agar tak banyak menerima tekanan atau problem darah rendah seperti menerpanya di Sachsenring lalu. “Dani duduk saja di FP3 sembari menunggu kondisi lintasan yang lebih baik untuk bikin pengembangan set-up di FP4,” hanya begitu bunyi keterangan tim Repsol Honda.

Meski begitu, Pedrosa masih punya kesempatan masuk Q2. Syaratnya, finish dua besar di Q1. Hal yang sepertinya tak terlalu sulit mengingat lawannya adalah mayoritas pembalap CRT dan satelit. Jika lolos maka ia pun masih punya kesempatan berebut pole position di Q2.

Sebuah perjuangan panjang di Laguna Seca. Tapi, siapa yang tahu bakal hasil akhirnya? Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Laguna Seca Amerika 2013, Semua Sesi, 19 – 21 Juli

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Bawa 2 Swingarm Baru, Bradl Mampu Imbangi Marquez

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Lorenzo Di Bawah Tekanan?

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang FP3): Waduh, The Doctor Mulai Pening Tuh

BAGIKAN