nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Jarang Menang di LS, Rossi Bawa Semangat 2008

ManiakMotor – Trek Laguna Seca (LS) bukanlah favorit Valentino Rossi. Hanya sekali ia menang di sana, musim 2008. Tapi, itu adalah salah satu kemenangan terhebatnya.

Kala itu The Doctor bertarung alot versus Casey Stoner, Yamaha versus Ducati. Keduanya sodok-sodokan sampai ke tanah Amrik, kan ke pinggir-pinggir lintasan yang bukan racing line. Sejak saat itu pula Stoner bermusuhan dengan Rossi. Jika penasaran, monggo lihat saja rekamannya di youtube.com. Seru dah pokoknya!

Memori manis itulah yang menyemangati Vale 46 ke LS dalam ronde 9 MotoGP pada Minggu, 21 Juli atau Senin (22/7) subuh WIB. “LS sangat unik sekaligus sangat spesial. Itu bukan favoritku tapi di situlah salah satu pertarungan terbaik sepanjang karirku pada 2008. Sejak itu memang terkendala di sana dan musim ini saya harap bisa lebih baik,” jelasnya.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Optimismenya lumayan tebal ke LS, bukan saja karena Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa diprediksi tak akan tarung 100% usai kecelakaan di Sachsenring. Tapi, berkat keyakinan Rossi sendiri terhadap kinerja M1-nya setelah menang di Assen dan start front row di Sachsenring. Kemenangan dan posisi start itu baru ia dapatkan lagi sejak terakhir musim 2010. Ia kini tak butuhkan komponen baru pada pacuannya, selain set-up yang tepat.

“Sudah banyak kemajuan pada motor. Kecepatannya mendekati para pembalap terbaik musim ini. Saya haya butuh sedikit lagi peningkatan agar bisa bertarung memperebutkan juara,” kata Rossi jelang keberangkatan ke LS.

Petinggi Yamaha Factory Racing (YFR) pun berharap The Doctor bisa tampil prima di LS. Kalau bos yang bicara sih, itu bukan berharap tapi tuntutan. Bukan begicu, Bos? “Kami yakin Vale akan bisa kembali ke performa terbaiknya. Kami akan bekerja keras mengembalikan kepercayaan dirinya dengan membuat set-up motornya sebaik mungkin,” janji Direktur Tim YFR Massimo Meregalli.

Tuh kan. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Akhirnya Lorenzo Nyeberang ke Amrik

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Penentuan The Doctor

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Dokter Silakan Lorenzo Berlomba, Risiko Tanggung Sendiri

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Laga Emosional Hayden, Out Dari MotoGP 2014

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353