nhk

MotoGP 2013 Laguna Seca (Jelang): Laga Emosional Hayden, Out Dari MotoGP 2014

ManiakMotor – Pasti sudah Nicky Hayden tak lagi di grid MotoGP 2014. Jika ia mau, satu tempat tim pabrikan Ducati di WSBK bisa ia dapat.

Itu kondisi dihadapi pembalap Amrik itu, sirkuit Laguna Seca yang favoritnya bakal terakhir kali dipusing-pusing baginya sebagai joki MotoGP. Terhentinya karir Hyden di Ducati setelah lima tahun dibenarkan bos tim Paolo Ciabatti. “Kami akanpertahankan Nicky di Ducati, salah satunya dengan opsi memperkuat Ducati Panigale di ajang superbike. Ini tengah kami diskusikan dengannya,” kata Ciabatti tanpa basa-basi.

Bukan basa-basi. Isu itu sudah lama terdengar, setidaknya sejak Ducati kepincut Cal Crutchlow (Yamaha Tech3) untuk musim 2014. Nah, dengan out-nya Hayden dari tim pabrikan Italia itu maka semakin tebal kemungkinan Crutchlow bakal kembali duet dengan Andrea Dovizioso yang mantan teman setimnya di Yamaha Tech3.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

“Saya ingin bertahan di MotoGP dengan motor dan tim yang bagus. Tapi, situasinya tampak tak bagus,” komentar Hayden yang mengaku mempertimbangkan tawaran untuk tarung di ajang WSBK dalam usianya yang menginjak 31 tahun.

Kini harapan Hayden adalah mencetak prestasi terbaik di Lagna Seca bersama Ducati, syukur jika bisa podium. Hasil terbaik selama lima tahun ini hanyalah 5 Besar di atas Ducati. Padahal, sebelumnya dengan Honda ia petik dua kemenangan di Laguna Seca.

“Sirkuit ini unik dan aneh dibandingkan trek lainnya. Ini trek teknikal, tikungannya saling sambung. Anda harus punya rasa percaya diri tinggi dan jalur yang sangat tepat agar bisa cepat,” terang Hayden yang gabung Ducati sejak 2008, termasuk duet dengan Valentino Rossi musim 2011- 2012.

“Selalu menyenangkan tampil di Laguna Seca, di depan penonton sendiri yang selalu menjadi penyemangat luar biasa. Kali ini saya ingin memberi lebih buat Ducati di sana,” sambung Hayden. Ia tak sebut ini laga perpisahan karena masih akan pakai Desmosedici GP13 sampai tuntas musim 2013 di seri Valencia kelak.

Yang jelas, ini akan jadi laga emosional mengingat reputasinya selama ini di Laguna Seca. Masalahnya, apakah Desmosedici bisa membawanya ke atas podium atau setidaknya 4 Besar? Jawabannya pasti pembaca tahu, iya kan! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2103 Laguna Seca (Jelang): Digusur Sebagai Pemimpin Klasemen, Pedrosa Cuek Beibeh

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang); Sirkuit Pelintir (Corkscrew)

MotoGP 2013 Laguna Seca Amerika (Jelang): Pedrosa Oke, Lorenzo Tunggu Kabar

MotoGP 2103 Laguna Seca (Jelang): Marquez Lebih Suka di Belakang Rsi – Lorenzo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353